TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Polres Melawi Bersama PT. SDK 1 Batu Buil, Pemda Melawi Gelar Gerai Vaksin Berhadiah



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Jajaran Polres Melawi kembali menggelar program Gebyar vaksin Berhadiah, Gerai itu merupakan inovasi guna menekan penyebaran Covid-19 saat ini di Kabupaten Melawi, Rabu (22/12/2021).


Kali ini Gerai Vaksin Polres Melawi bekerjasama dengan PT. SDK Batu Buil, Pemda Melawi, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Pemuar. Vaksinasi diadakan di Kantor PT. SDK Batu Buil.


Sebanyak 3 (tiga) unit kendaraan dinas milik Polres Melawi, dikerahkan untuk bertemu sekaligus mengantar kembali masyarakat yang melaksanakan program vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk akses atau kemudahan kepada warga atau masyarakat yang memberikan divaksin. 


Melalui Gerai Vaksin Presisi juga, Polres Melawi Bersama PT. SDK, PEMDA Melawi menggelar Gebyar Vaksinasi Berhadiah, dengan hadiah berupa : Kulkas, blender, kipas angin, sound karaoke, Blender, setrika, dan alat-alat elektronik lainnya.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan Polres Melawi kembali menggelar Gebyar Vaksin bekerjasama dengan PT.SDK Batu Buil serta Pemda Melawi untuk masyarakat Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu. Agar terciptanya Herd Immunity dikarenakan Target dari Pemerintah Pusat mencapai 70% dari jumlah penduduk kabupaten Melawi.


Mari kita ciptakan Kabupaten Melawi Yang sehat dan bebas dari Covid-19, ucap Kapolres Melawi.


Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono menjelaskan Untuk mencapai Target hari ini, Berbagai cara dan upaya kami lakukan guna mensukseskan program percepatan vaksinasi, salah satunya dengan cara membuka gerai vaksin berhadiah. Seperti apa yg dilakukan pada hari ini, kami ambil langkah langkah untuk pencapaian Target, yaitu dengan cara team dibagi 2, yang satu team stay di gerai vaksin, dan yg satu team lagi mobil / dor to dor ke Desa-desa seperti Soyong.


Tambah Kepala Puskesmas Pemuar Kresensia Erlina, S.KM menjelaskan bahwa Gerai Vaksin hari ini berada di PT. SDK 1 Batu Buil dengan jumlah warga yang di vaksin 152 orang. Untuk Jenis Vaksin yang digunakan Sinovac dengan Tenaga kesehatan dari Puskesmas Pemuar berjumlah 11 orang.


General Manager PT. SDK 1 Batu Buil Edy Priyanto mengatakan sangat mendukung penuh program pemerintah melalui Polres Melawi menggelar Gerai Vaksin yang di pusatkan di wilayah perusahan PT. SDK 1 Batu Buil. Ini Vaksinasi untuk kedua kalinya di pusatkan di tempat kami


Harapan dari kami semoga program Vaksinasi 70% dapat tercapai, agar masyarakat Melawi dan karyawan PT. SDK kedepannya Sehat dan Sejahtera, ungkap Edy Priyanto.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next