TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Jelang Natal dan Tahun Baru, Koramil 04/Tanah Pinoh Bersama Pengurus Persit KCK Bagikan Hand Sanitizer dan Masker



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh anggota Koramil 1205 - 04/Tanah Pinoh Bersama Pengurus Persit KCK Ranting -05/Tanah Pinoh dengan memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat serta membagikan Hand Sanitizer dan Masker kepada warga yang melintas di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, Senin (13/12/2021).


Pj Danramil 04/Tanah Pinoh, Pelda Suyadi mengatakan, Dalam tatanan kehidupan era baru atau new normal harus tetap produktif dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Tanah Pinoh. 


Ia mengatakan tujuan bagi-bagi masker supaya terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk memberikan pendampingan serta peningkatan moril masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan tetap waspada dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona,ucap PJ Danramil.




Dirinya menyebut, tidak ada yang tau kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, maka dari itu masyarakat harus mampu bertahan hidup (survive) di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.


Ketua Persit KCK ranting-05/Tanah Pinoh Ny Sari Suyadi, mengatakan penggunaan masker sebagai bagian protokol kesehatan adalah cara efektif dan sederhana untuk pengamanan diri yang tentunya dibarengi dengan cara-cara lainnya, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak serta penerapan pola hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang sehat.


“Sasaran sosialisasi yakni masyarakat yang melintas di jalan raya di depan Koramil 1205-04/Tanah Pinoh. Dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya masyarakat tetap harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan mandi bila habis keluar rumah,” pungkasnya.


#pendim1205 / Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next