TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Jelang Perayaan NATARU Satlantas Polres Melawi Bangun POS Pengamanan



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Melawi membangun Pos Pengamanan Natal 2021 dan pergantian Tahun Baru 2022, Rabu (22/12/2021).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Lantas Polres Melawi IPTU Suwaris, mengatakan Posko tersebut berlokasi di jalan lintas Melawi Nanga Pinoh Simpang Tugu pahlawan. “Pos pengamanan merupakan pos terpadu yang akan di gunakan sejumlah instansi terkait baik Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol-PP, Dinkes, BPBD, dan sejumlah instansi lainya dalam memantau Mobilitas masyarakat dan penerapan prokes selama berlangsungnya perayaan Nataru”.


Pos Pengamanan itu nantinya digunakan personilnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan Natal dan Tahun Baru. Tujuan dari pembangunan Pos Pengamanan ini sendiri adalah Agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Kepolisian di tengah tengah masyarakat, ucap Iptu Suwaris.


Selain fokus di pos pengaman dan pelayanan kata Kasat Lantas melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil yang akan mobile melaksanakan patroli dan pengamanan disejumlah tempat ibadah (gereja) pusat pusat keramaian, obyek vital, obyek wisata dan daerah rawan kejahatan lainya.


“Sejumlah upaya telah kita persiapkan sedemikian rupa agar selama nataru situasi tetap aman dan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelahnya,” pungkasnya, tutup Suwaris.


Penulis : Erik. P

Tinggalkan Komentar

Back Next