TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Wahana Visi Indonesia Berikan Pengobatan Gratis Pasca Banjir Kepada Warga Desa Nanga Man



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Wahana Visi Indonesia menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di Desa Nanga Man, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, KALBAR. Pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka pemulihan kesehatan masyarakat pasca-banjir, Selasa (21/12/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan Wahana Visi Indonesia bekerja sama dengan Tim Yayasan Borneo Selalu Hijau, Alliance For Water Stewardship dan PT. Mitra Solusi Khatulistiwa. Kegiatan diadakan mulai tanggal  21 Desember 2021 - 22 Desember 2021.


Pemeriksaan kesehatan masyarakat desa dilakukan oleh para dokter sukarelawan sekaligus dengan pemberian obat gratis Kepada 6 dusun Desa Nanga Man yaitu, Dusun Nanga Man , Dusun Bukit Barisan, Dusun Tanjung Man, Dusun Tanjung Bali, Dusun Selaoh, dan Dusun Piat. Hampir seluruh warga Desa Betuah mengikuti pemeriksaan kesehatan menyampaikan keluhan penyakit yang dialaminya baik akibat banjir maupun tidak.


Manager Area Program Wahana Visi Indonesia Melawi - Sintang Margaretta Siregar, mengatakan Berdasarkan hasil join Assessment di ketahui pasca banjir masyarakat mengalami beberapa penyakit yang sering terjadi Diare, Isma dan Penyakit Kulit. Wahana Visi Indonesia dalam Rangka melakukan proses pemulihan pasca bencana banjir melakukan pengobatan gratis di Desa Nanga Man kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi.


Tujuan kegiatan ini adalah supaya masyarakat mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan. Dan Harapannya melalui kegiatan ini masyarakat mengalami gejala-gejala penyakit ringan boleh mendapatkan konsultasi dan pengobatan. Bila penyakit yang berat perlu tindak lanjut akan direkomendasi untuk melakukan rujukan, ujar Margaretta Siregar.


Kepala Desa Nanga Man Heru Pramana yang di dampingi Ketua TP-PKK Desa Nanga Man mengatakan saya mewakili masyarakat Desa Nanga Man mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Wahana Visi Indonesia yang telah membantu dan mensupport masalah Kesehatan Pasca Banjir di desa Nanga Man.


Trimakasih kami ucapkan kepada Wahana Visi Indonesia karena telah mendukung Desa Nanga Man yang telah memberikan program kesehatan dan Pendidikan, ucap Heru Pramana.


Sebanyak kurang lebih 150 warga Desa Nanga Man mengikuti pemeriksaan ini, Keluhan warga pun beragam, mulai dari sakit kulit, pusing, batuk hingga darah tinggi, tutup Kepala Desa.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next