TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kodim 1205/Sintang Bantu Bersihkan TK kartika XVIII -13 sintang Pasca Banjir



BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - TK kartika XVIII -13 sintang mulai kembali melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka secara bertahap sejak tanggal 01 desember 2021, pasca dilanda banjir beberapa waktu yang lalu, jumat (03/12/2021).


kegiatan pembelajaran tatap muka ini kembali dapat dilakukan usai dilaksanakannya rehabilitasi dan rekontruksi oleh kodim 1205/sintang 


dede suciani, selaku kepala sekolah tk kartika sintang saat ditemui menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang dilakukan oleh kodim sintang sehingga tk kartika sintang dapat kembali pulih dan dapat melaksanakan aktivitas kembali.


lebih lanjut ia mengatakan, "kami sangat senang ya, selama banjir kemarin kami tidak bisa melaksanakan aktivitas pembelajaran di sekolah, dan pasca banjir pun kami masih belum dapat aktif, karena dampak banjir membuat penampakan kondisi sekolah yang kotor dan berlumpur," terangnya. 


mulai tanggal 01 desember 2021 kemarin kita melakukan aktivitas pembelajaran kembali, usai dibantu pihak kodim sintang dalam perbaikan dan penyiapan.


"anak-anak sangat senang mereka sampe bilang, sekolah kita baru ya bu," ucapnya menirukan.


kesenangan anak-anak ini terjadi karena mendapati ruang kelasnya yang sudah dicat baru, mainan pun diperbaiki, meja kursi juga diganti baru, tambah dede.


ini semua tidak terlepas dari kodim 1205/sintang yang sudah membantu kita dalam pembersihan dan perbaikan bahkan dengan mengganti kursi meja dengan yang baru suasana sekolah seakan membuat anak-anak berada di sekolah yang baru. semoga ini menjadi pemicu semangat anak-anak dalam kegiatan pembelajaran nanti," ungkapnya.


dandim sintang dalam kesempatan berbeda mengatakan, "kegiatan yang dilaksanakan di tk kartika merupakan bagian dari bakti tni pasca bencana, kita berharap apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi anak-anak dan pihak sekolah, sehingga pemulihan pasca bencana banjir tersebut dapat benar-benar dirasakan dampaknya," ucap kukuh suharwiyono.


#pendim1205

Published : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next