TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Layanan Mobile Vaksinasi Covid-19, Sasar Target Para Pedagang dan Pengunjung Pasar di Pusat Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 khususnya bagi para pedagang dan pengunjung pasar di Pusat Kota Kabupaten Melawi, Pemda Melawi Bersama Polres Melawi dan Koramil 1205-01/Nanga Pinoh kembali membuka layanan vaksin mobile di sejumlah pasar yang berada di SDF Kota Nanga Pinoh, Rabu (29/12/2021).


Layanan vaksin mobile sendiri adalah program vaksinasi yang memanfaatkan kendaraan yakni mobil ambulans yang mengunjungi langsung pasar di Kota Nanga Pinoh dan mengajak para pedagang dan pengunjung pasar agar melaksanakan program vaksinasi Covid-19.


Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, mengatakan layanan vaksin mobile merupakan langkah inovasi yang dilaksanakan oleh pihaknya dengan Dinkes Melawi, Koramil 01/Nanga Pinoh, BPBD, DISHUB serta SATPOL-PP, untuk menyasar dan mendatangi langsung pedagang yang belum divaksin Covid-19.


Tujuan pelaksanaan layanan vaksin mobile tersebut yakni bagi para pedagang yang selalu beralasan belum ikut vaksin karena tidak mau meninggalkan dagangan mereka, maka layanan vaksin mobile bisa mereka ikuti.




“Dengan digelarnya kegiatan vaksinasi mobile di pasar seperti Pusat keramaian bisa mempermudah pedagang melakukan vaksin tanpa harus meninggalkan dagangannya,” ungkap Aang Permana.


LO Kodim Sintang Mayor Inf Edi Winarno yang bertugas di Koramil 01/Nanga Pinoh mengatakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di sejumlah pasar. Yakni menyasar pedagang maupun pembeli yang diketahui belum menerima vaksin Covid-19.


“Program vaksinasi Covid-19 jemput bola di pasar tradisional merupakan program bertajuk vaksinasi mobile. Ini merupakan strategi baru. Kami mendekatkan upaya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar herd immunity bisa segera tercapai,” Ucap Edi Winarno.


Tidak sedikit warga baik itu pedagang maupun pembeli di pasar yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 mobile. Tercatat sampai tadi pagi sudah ada 117 peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Dengan Catatan Vaksin Jenis Sinovac Dosis 1 berjumlah 51 sedangkan Dosis 2 berjumlah 10. Untuk Jenis Vaksin Astra Zeneca untuk Dosis 1 berjumlah 55 sedangkan Dosis 2 berjumlah 1, terang Edi Winarno.


Warga yang sedang melakukan jualan beli di Pasar antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Kami terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile kepada masyarakat, tutup Edi Winarno.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next