TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) Desa Guhung di Awali Ritual Adat



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam rangka memenuhi internet atau jaringan untuk warga masyarakat di Desa Guhung Kecamatan Belimbing, Pemdes lakukan ritual adat untuk Pelatakan Batu Pertama pembangunan Base Transceiver Station (BTS), Rabu ( 29/12/2021).


Kepala Desa Guhung Stefanus Murung, SE, mengatakan Adapun pembangunan Base Transceiver Station (BTS) Desa Guhung berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, bertujuan untuk menjawab kebutuhan jaringan telekomunikasi warga masyarakat Desa yang selama ini terisolir dari jaringan telekomunikasi baik di bidang pemerintahan, pendidikan, usaha dan kebutuhan masyarakat lainnya.


“Sebagaimana kita ketahui Desa Guhung memiliki potensi lahan pertanian khususnya lahan persawahan yang potensial, sehingga kebutuhan akan jaringan telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan pokok”, ujarnya.


Beliau berharap dengan adanya kerja sama dari semua pihak, bangunan tower bisa diselesaikan sehingga masyarakat Desa Guhung dapat menikmati jaringan komunikasi yang dapat memudahkan komunikasi dan mempermudah mengakses informasi publik.


Hadir pada saat itu Pemimpin Bagian ritual adat Pak Perminus, dihadiri oleh ketua BPD, Temenggung Adat, perangkat desa, RT/RW, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Organisasi TBBR, para tokoh masyarakat dan juga Warga Masyarakat Desa Guhung.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next