TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Wakapolres Melawi Tinjau Vaksinasi di Desa Pelaik Keruap dan Desa Landau Leban Kecamatan Menukung



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Di Kecamatan Menukung Berjalan dengan aman dan sukses, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana kunjungi Desa Pelaik Keruap dan Desa Landau Leban dalam rangka percepatan proses Vaksinasi Covid-19, Rabu (29/12/2021).


Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana dengan didampingi Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi, Sekretaris Kecamatan Menukung Supriadi, Kepala Desa Pelaik Keruap Jupen serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.


Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana melalui Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi mengatakan bahwa tidak ada hal yang perlu di takuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Oleh karena itu menurutnya, sudah seharusnya sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan dan bersama – sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Menukung serta mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi agar bisa mencapai target 70 persen di akhir tahun 2021.


Lanjut Tri Jumadi, Jumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi sebanyak 194 orang, Vaksin yang digunakan pada penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yaitu Vaksin merk Astrazeca & merk Pfizer. Pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dipimpin oleh Sinta selaku Kepala Puskesmas Menukung.


Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Desa Pelaik Keruap dan Desa Landau Leban tersebut, dalam pelaksanaan vaksinasi disertai dengan pembagian bingkisan berupa sembako dan dorpriase berupa 1 buah Dispenser dimasing-masing desa dan diserahkan langsung oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, ucap Kapolsek Menukung.


Sementara itu, Kepala Desa Pelaik Keruap Jupen, menuturkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polsek Menukung yang Bekerjasama Dengan pihak Puskesmas dan Koramil.


“Benar-benar bermanfaat bagi saya, terutama bagi Masyarakat desa Pelaik Keruap. Karena kesulitan-kesulitan yang kita alami di lapangan, minimal kita bisa sharing sama Wakapolres,” Ujar Jupen.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next