TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

PEMDA Melawi Bersama TP-PKK Kabupaten Melawi, Permabudhi, IDI serta GPP Menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis




BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Kabupaten Melawi Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kalimantan Barat, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kalimantan Barat serta Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Kalimantan Barat menggelar bakti sosial pengobatan gratis di SD Negeri 06 Emang Bemban Desa Menggala, Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Minggu (05/12/2021).


Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di SD Negeri 06 Emang Bemban Desa Menggala, Kecamatan Pinoh Selatan dibuka langsung Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY. Kepala Dinas Kesehatan Melawi, Ahmad Jawahir, menyambut baik kegiatan pengobatan gratis tersebut. Ia berharap, pengobatan tersebut bisa mengatasi keluhan kesehatan warga masyarakat.




Ketua Ikatan Dokter Indonesia kabupaten Melawi dr. Santoso, T. M.Si mengatakan Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, IDI Melawi dan organisasi yang tergabung dengan Permabudhi seperti Mapanbumi, Magabudhi, MNSBDI, Gemabudhi, dan KBMB Untan, serta para donatur yang dermawan.


Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P, mengatakan Pengobatan gratis yang berada di di SD Negeri 06 Emang Bemban Desa Menggala, Kecamatan Pinoh Selatan ini terlaksana berkat kerjasama TP-PKK Kabupaten Melawi, Permabudhi, GPP dan IDI Kalbar. 


"Alhamdulillah antusias masyarakat sungguh luar biasa, dikarenakan kesadaran masyarakat untuk sehat itu sangat Tinggi. Ini suatu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat", ucap Raisya Sarbina Dadi.


Lanjut Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi, harapan saya kerjasama ini bukan hanya disini saja tetapi terus berlanjut. Dokter yang hadir saat ini adalah seluruh Dokter yang berada di Kalimantan barat, Untuk peserta yang mengikuti pengobatan gratis hampir mencapai 1000 pasien, tutup Raisya Sarbina Dadi.


Ketua Permabudhi Kalbar, Ali Fuchih Siauw, memaparkan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kalimantan Barat, Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Kalimantan Barat serta majelis agama Buddha melakukan Bhakti sosial pengobatan gratis yang terdampak banjir beberapa pekan lalu. 


Tim bakti sosial yang terjun langsung dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut berjumlah sekitar 70 personel tim medis dan panitia dari Pontianak, ungkap Ali Fuchih Siauw.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next