TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemdes Batu Begigi Menerima Piagam Penghargaan Dalam Penyelesaian SDG’s Desa tahun 2021 Dari Bupati Melawi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi menerima Piagam penghargaan dalam penyelesaian pendataan Sustainable Development Goals Desa (SDG’s Desa) tahun 2021, Rabu (8/12/2021).


Dalam pendataan SDG’s Desa Pemerintah Desa Batu Begigi membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang berasal dari unsur Karang Taruna. Didalam Pokja ada petugas pendataan atau disebut enumerator yang bertugas melakukan pendataan Desa, RT, Kepala Keluarga dan individu.


Atas pencapaian yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Batu Begigi ini, Dinas PMD Kabupaten Melawi Melalui Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY secara resmi memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman, Pokja dan Pendamping Lokal Desa Batu Begigi.


Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman mengatakan saat di wawancarai oleh media Borneotribun.com menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pokja Relawan Pendataan SDG’s Desa karena semangatnya yang luar bisa dalam menyelesaikan pendataan.


Dalam kesempatan ini kepala desa juga menyampaikan harapan semoga data SDG’s ini dapat menjadi dasar dalam menyusun rencana kerja desa kedepan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi dan Dinas DPMD yang telah mendorong agar desa memiliki data valid dan cukup detail dengan mengcover banyak aspek, tutur H. Taufikurahman.


Kedepan ia berharap Data SDG’s desa ini benar-benar menjadi acuan dalam perencanaan dan penganggaran sehingga tepat sasaran dan selaras dengan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, tutup H. Taufikurahman.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next