TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

PEMDES Nanga Ella Hilir Berikan Bantuan Bibit Ikan 6000 bersumber dari Dana Desa



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa Nanga Ella Hilir mengalirkan bantuan 6000 ribu benih ikan nila untuk Empat kelompok pembudidaya ikan di Desa Nanga Ella Hilir, Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Senin (20/12/2021).


Penyerahan sekaligus penyebaran benih ikan dilakukan oleh Camat Ella Hilir H.B.Muhammad Noh,S.sos,M,si di dampingi Kepala Desa Nanga Ella Hilir Budiono, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Bripka Binser Lumban Gaol, Ketua BPD, Penyuluh Pertanian Leo Fernandez Simarmata Amd.Pi, Pendamping Desa, para Kadus dan para kelompok tani Desa Nanga Ella Hilir Dusun Ella, Dusun Sandung Permai, Dusun Natai Suri dan Dusun Sungai Suri.


Kepala Desa Nanga Ella Hilir Budiono menuturkan menyampaikan Satu Kelompok Tani mendapat Benih sebanyak 1500 ekor, dengan jenis bibit ikan Nila melalui program Pemberdayaan pembudidaya ikan.


Lanjut Budiono mengatakan program bantuan bibit ikan ini dapat mendorong semangat masyarakat untuk dapat menggerakan atau menjalani budidaya ikan serta mengembangkan untuk meningkatkan produktifitas dan ekonomi.


Menurutnya untuk Kelompok masyarakat yang mendapatkan stimulan bibit ikan diharapkan dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Sehingga nantinya hasil panen yang didapat sangat optimal yang nantinya akan menguntungkan masyarakat itu sendiri.


“Sekarang sudah disalurkan harus dapat dikelola dengan baik, sehingga program yang bagus ini dapat berdampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” sebutnya.


“ Perlu peran aktif Penyuluh Perikanan agar dapat melaksanakan kewajiban dengan baik dalam mendampingi masyarakat. Agar pelaksanaan program dapat berjalan sesuai dengan harapan tidak ada masalah yang mengakibatkan kegagalan," tutup Kepala Desa.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar

Back Next