Pemerintah Desa Belonsat Tuntas Bagikan BLT-DD Tahap Akhir 2021



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa (Pemdes) Belonsat Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi KALBAR, realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap akhir 2021 di Aula Desa Belonsat, Selasa (21/12/2021).


Kepala Desa (Kades) Belonsat Supinus Enteng melalui Ketua TP-PKK Desa Belonsat Salfiah mengatakan, pihaknya menyalurkan BLT DD tersebut kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan dipantau BPD, Babinsa Kopda Pardede, Bhabinkamtibmas Bripka Sutikno Aji dan lainnya. “ Semua berjalan dengan baik berkat tim yang solid ini,” kata Saldiah kepada Media Borneotribun.com.


Ia menjelaskan, BLT DD yang digulirkan kali ini merupakan bantuan uang tunai periode terakhir di 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan. “Dimana pendistribusian BLT DD ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.222/2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 bahwa besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp 300.000.- per-KPM untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas 2021,” jelasnya.


Ia menuturkan, tujuan dari pada penyaluran BLT DD yang diberikan yaitu membantu beban finansial masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Bantuan ini bersifat sementara untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu karena adanya Covid-19,” ujarnya.


Ia berharap, setelah tuntasnya BLT DD tahap terakhir direalisasikan, ke depan masyarakat tidak selalu mengandalkan bantuan langsung dari pemerintah baik itu desa dan bantuan lainnya. “Tetapi ke depannya bisa beraktivitas dan mendapat pencaharian seperti sebelum pandemi,” pungkasnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini