TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Polres Melawi Gelar Upacara Pelepasan Purna Bhakti Purnawirawan AKP (Purn) Herno Mintoro



BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Berikan penghargaan dan penghormatan kepada Personilnya yang sudah memasuki masa purna bakti (pensiun), Polres Melawi menggelar upacara pelepasan. Kegiatan ini digelar di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Rabu (1/12/2021) pagi.


Kegiatan diawali dengan pesan dan kesan oleh AKP (Purn) Herno Mintoro yang sebelumnya juga menjabat Kasubbag Humas Polres Melawi.


Dalam pesan dan kesan AKP (purn) Herno Mintoro menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan Polres Melawi dan anggota Polres Melawi.


"Saya berpesan kepada seluruh anggota Polres Melawi agar menghindari pelanggaran-pelanggaran saat berdinas di Kepolisian ini. Dan jangan lupa menabung untuk masa tua yang lebih baik," pesannya.


Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K mengucapkan terima kasih juga atas loyalitas dan dedikasi AKP Herno Mintoro selama berdinas di Polres Melawi yang tetap eksis dan disiplin sampai memasuki hari terakhirnya berdinas di Kepolisian.


"Kita harus mencontoh kedisiplinan dan loyalitas yang ditunjukkan Bapak AKP Herno selama berdinas di Polres Melawi ini. Setiap hari melaksanakan apel pagi dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pawas. Sampai beliau purna bakti hari ini tetap semangat dan eksis dalam berdinas. Kita harus mengambil keteladanan yang beliau berikan selama ini, beliau kita ketahui bersama tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin di Polri selama berdinas. Ini harus kita contoh dan teladan yang baik ini harus kita lanjutkan," ucap AKBP Sigit.


"Saya berpesan kepada pak herno, walaupun sudah purnawirawan saya yakin Tribrata dan Catur Prasetya tetap terpatri dalam diri bapak. Walaupun sudah pensiun, kami berharap silaturahmi dan kerjasama tetap terjalin pak," tuturnya.


"Kita harus mengikuti contoh yang baik dari beliau ini, mempersiapkan masa purnanya dengan baik. Tadi beliau berpesan agar menabung untuk masa depan yang lebih baik dan mempersiapkan masa tua dengan baik. Dan beliau berpesan agar menghindari pelanggaran-pelanggaran dalam berdinas di Kepolisian ini, terima kasih atas pengabdiannya dan suri tauladan yang pak herno berikan selama berdinas di Polri ini," tuntasnya.


Upacara diakhir dengan penghormatan di pimpin oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Seluruh Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Jajaran, Perwira serta seluruh anggota Polres Melawi kepada AKP (purn) Herno Mintoro.


Cinderamata juga diberikan oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dan Jajarannya kepada AKP (purn) Herno Mintoro.


AKP (purn) Herno Mintoro sendiri berdinas selama 37 tahun di Kepolisian Negara Republik Indonesia mendapatkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Mabes Polri. Penghargaan itu sendiri diraihnya atas dedikasi dan loyalitas selama berdinas di Kepolisian Negara Republik Indonesia selama lebih dari 30 tahun dan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin Polri selama berdinas.


Penulis : Oktavianus

Publis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next