TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Tiga Pilar Terus Kawal Percepatan Vaksinasi di Desa Batu Begigi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dihari HUT Kabupaten Melawi yang ke-18 Tahun, Pemerintah Desa Batu Begigi menggelar Vaksinasi Massal di Terminal Kota Baru, Dusun Panura dan Dusun Sukamaju, Sabtu (18/12/2021).


Pemerintah Desa Batu Begigi Bekerjasama dengan Kecamatan Tanah Pinoh, Dinas Kesehatan ( Puskesmas Kota Baru ), Polsek Kota Baru serta Koramil 1205-04 / Tanah Pinoh melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Tiga Titik wilayah Desa Batu Begigi.


Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman menjelaskan "Terimakasih kepada kapus bersama unsur muspika Kecamatan Tanah Pinoh, yang telah memfasilitasi selaku leading sektornya pelaksanaan vaksinasi Covid-19". Total Masyarakat Desa Batu Begigi yang telah divaksin Covid-19 berjumlah 1123 Orang. Untuk Jenis Vaksin ada 2 seperti Vaksin Sinovac dan Vaksin Pfizer, ucapnya.


Tidak Lupa saya ucapkan terimakasih atas kerjasama Polsek Kota Baru dan Koramil 1205-04/ Tanah Pinoh yang telah mengawal kegiatan Vaksinasi di Desa Batu Begigi, tutur H. Taufikurahman.


H. Taufikurahman menghimbau kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, “Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes 5 M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitiser, menghindari berkendara dan jangan lupa untuk tetap berolah raga serta makan makanan bergizi” Pungkasnya.


Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana M.S.Tr.K mengatakan masyarakat Desa Batu Begigi sangat antusias terhadap upaya pemerintah Kabupaten Melawi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Batu Begigi di tiga tempat yaitu Terminal Kota Baru, Dusun Panura dan Dusun Sukamaju yang melaksanakan Vaksin Tahap I oleh Tim Nakes Puskesmas Kota Baru.


Pendampingan TNI-POLRI pada pemberian vaksin yang di berikan kepada masyarakat ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika hendak di berikan vaksin Covid-19 ini, ucap Aditya Jaya Laksana.


Pj Danramil 04/Tanah Pinoh, Pelda Suyadi mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami TNI-POLRI kepada masyarakat khususnya para Lansia, kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin para Lansia ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang di bandingkan dengan yang masih usia muda," ungkapnya.


Di sisi lain pengamanan ini juga suatu bentuk dukungan untuk program pemerintah yang selama ini menjadi momok di kalangan masyarakat terkait Covid-19 ini, untuk itu kami TNI-POLRI selalu memberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19 terhadap masyarakat," tutup PJ Danramil.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next