Babinsa Koramil 16/ Belimbing Berikan Rasa Aman dan Nyaman Siswa SD Negeri 14 Batu Nanta Saat di Vaksin



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Desa Batu Nanta Koramil 1205-16/ Belimbing Serda Lae Lo Baa melaksanakan Pendampingan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis sinovac Dosis 1 kepada Siswa/Siswi SD Negeri 14 Batu Nanta, Senin (24/01/2022).


Serda Lae Lo Baa selain memberikan rasa aman dan nyaman juga memberikan semangat pada anak SD Negeri 14 Batu Nanta yang mau disuntik agar tidak merasa takut saat di suntik vaksin.


PJ Danramil 16 Belimbing Pelda Suki Widodo mengatakan, pendampingan ini dilakukan agar kegiatan vaksinasi bisa berjalan lancar, tertib dan aman serta anak-anak tidak merasa takut saat disuntik vaksin. Keberadaan kita dilokasi selain melakukan pendampingan juga bertujuan untuk memberikan semangat guna menguatkan mental anak, “bebernya”.


“Untuk itu Kami intruksikan para Babinsa di jajaran Koramil 16/Belimbing agar terus berkordinasi dengan pihak sekolah dasar yang berada di wilayah Binaannya untuk mengatur jadwal pelaksanaan Vaksinasi” jelas Suki Widodo.


Serda Lae Lo Baa juga menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini mempunyai sasaran 210 siswa tervaksin sinovac yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh petugas puskesmas Pemuar.

“Tetap disiplin dalam penerapan prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari dari kerumunan,” tutup Babinsa.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini