#PemkabMelawi #TNI-POLRI

Babinsa Koramil Sokan Dampingi Bupati Melawi Hadiri Acara Peletakan Batu Pembangunan Gereja ST Gabriel



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Sebagai tanda awal dimulainya pembangunan Gereja Katolik ST Gabriel Stasi Sokan, Babinsa Koramil 1205-15/Sokan Hadiri peletakan batu pertama. Minggu ( 30/01/2022 ).


Serma Ridwan mengatakan, kegiatan Peletakan batu dihadiri oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Surya, Camat Sokan H.Ibrahim, tokoh adat tokoh masyarakat serta tokoh agama ikut serta dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Bupati Melawi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi mendukung pembangunan gereja, sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan Gereja Katolik ST Gabriel Stasi Sokan. Beliau juga menyakini bahwa biaya yang dibutuhkan dalam proses pembangunan gereja pasti didapatkan oleh Panitia dari berbagai pihak.


Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi memiliki prinsip, yakni untuk mempercepat pembangunan kota harus dilakukan oleh semua pihak. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Melawi memberikan kemudahan dalam pengurusan izin khusus fasilitas umum seperti rumah ibadah.


Dijelaskannya juga, bahwa proposal pembangunan gereja telah diterima dan akan diproses. Harapannya bantuan hibah yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah dapat diterima tanpa melihat dari jumlah nilai yang diberikan. Namun, dipastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi akan selalu mendukung kegiatan pembangunan rumah ibadah.


“Pesan saya, siapapun tukang yang membangun gereja ini, agar hati-hati dalam bekerja, jangan sampai terjadi kecelakaan. Utamakan keselamatan para pekerja, karena ini pembangunan rumah ibadah,” ujar beliau mengakhiri.


Acara berlangsung dengan aman dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan, pungkas Babinsa.


#Sintangrumahkitabersama

#pendim1205/ Erik.P


Ikuti Berita terbaru BorneoTribun Melawi di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar

Back Next