Datangi Warga Tidak Pakai Masker, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Belimbing Berikan Himbauan



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Koramil 16/Belimbing, Serda Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Bripda Doni datangi warga di sebuah warung karena banyak yang tidak memakai masker, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas langsung berikan himbauan kepada warga di Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, Melawi, Minggu (30/01/2022).


Saat itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas pulang dari kegiatan pemantauan Vaksinasi di Desa Pemuar, ditengah perjalanan Babinsa melihat banyak warga tidak memakai masker di sebuah warung, kemudian Babinsa dan Bhambinkamtibmas tersebut datangi dan berikan himbauan agar memakai masker.


PJ Danramil 16/ Belimbing Pelda Suki Widodo melalui Babinsa Serda Sugiarto menjelaskan bahwa upaya tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam situasi Pandemi jadi harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


"Tujuannya adalah agar warga terhindar dari Covid 19, karena melihat dalam beberapa hari terakhir di Ibu Kota Jakarta terdapat lonjakan kasus Covid jenis baru Omricon, untuk itu kita juga harus tetap selalu waspada dengan mematuhi Prokes", Ujar Babinsa.


Lanjut Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono melalui Bripda Doni menjelaskan bahwa sudah banyak upaya yang di laksanakan Polri dalam mengedukasi masyarakat guna menyadarkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan.


Lanjut Bripda Doni, kami dalam memberikan teguran kepada warga untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dengan cara yang Santun dan humanis bukan dengan memberikan sanksi atau tindakan yang tidak simpatik, ” imbuh Bripda Doni.


Semoga dengan upaya yang telah kami lakukan serta dengan cara yang bersahabat bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya tertib dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan khususnya 5-M dalam kehidupan sehari-hari, ” Tutup Doni.


#pendim1205/ Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini