TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Dukung PEMDA Kabupaten Melawi, Pemdes Batu Begigi Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemdes Batu Begigi Laksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke Dua guna mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19, yang diadakan di aula Desa Batu Begigi dan Halaman Terminal Kota Baru, kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Kamis (13/01/2022).


Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman mengatakan Kami Pemdes Batu Begigi mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Kota Baru, Polsek Kota Baru serta Koramil Koramil 1205-04 / Tanah Pinoh yang telah melaksanakan giat Vaksinasi di Desa Batu Begigi, kami juga berterimakasih kepada Nakes Puskesmas Kota Baru yang telah membantu kami sebagai tenaga Vaksinator.




Lanjut Kepala Desa, adapun Jumlah penduduk Desa Batu Begigi sebanyak 2878 orang dengan Target sasaran Vaksinasi sebanyak 1911, Vaksin Pertama capai 1357 orang 71 % serta Vaksinasi Kedua sebanyak 1330 orang 70 %. 


“Untuk mencapai sasaran 1357 orang ini / 70%, tidak terlepas dari dukungan petugas dari Puskesmas, kecamatan, kemudian Kapolsek, Danramil serta jajaran pemerintah desa dan RT/RW juga,” terangnya.


“Untuk pencapaiannya sudah di angka 70 persen lebih, mudah-mudahan di wilayah Desa Batu Begigi ini khususnya, kekebalan tubuh warganya meningkat sehingga pertumbuhan perekonomian warga bisa kembali normal,” tutup H. Taufikurahman.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana M.S.Tr.K menerangkan “Pelaksanaan vaksinasi di Desa Batu Begigi masyarakat cukup antusias. Secara sadar mereka datang ingin minta untuk di vaksin dan menanti gebyar vaksinasi di desanya,”


Kapolsek menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Batu Begigi, anggota Polsek Kota Baru turut serta membantu tim vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Tanah Pinoh agar tidak menimbulkan kerumunan. Anggota bersiaga selama pelaksanaan vaksinasi.


“Anggota kami siagakan disetiap tempat pelaksanaan vaksin baik dari Pemerintah, Polri maupun TNI agar mencegah timbulnya kerumunan karena antusias masyarakat yang cukup tinggi mendapatkan suntik vaksin Covid-19,” tutup Kapolsek.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next