TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. Hadiri Launching Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 06 Nanga Pinoh



BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. mendampingi Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen dalam Launching Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 06 Nanga Pinoh, Jumat (7/1/2022).


Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 06 Nanga Pinoh sendiri baru pertama kali di gelar di Kalimantan Barat mengingat hanya Melawi yang menjadi satu-satunya daerah se - Kalbar yang dapat menggelar vaksinasi covid-19 sasaran anak usia 6 - 11 tahun.


Selain Wakil Bupati Melawi dan Kapolres Melawi, Launching Vaksinasi Merdeka Anak itu juga dihadiri oleh Pabung Kodim 1205/Stg Mayor (Arh) Eddy Winarno, Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti, Kepala Dinkes Melawi dr. Ahmad Jawahir, Direktur RSUD Melawi, dr. Gunadi Linoh, Plt. Kepala Disdikbud Melawi Yusseno, S.Pd., M.M., Ketua PMI Melawi Nurbetty Eka Mulyastri, S.E., serta Para PJU Polres Melawi.


Guna menyukseskan vaksinasi merdeka anak di Melawi, Kapolres Melawi yang ditemui usai kegiatan launching mengungkapkan jajarannya akan melakukan pendampingan terhadap tim yang turun ke lapangan.


"Tadi sudah disebutkan, sasaran (anak usia 6 - 11 tahun) sebanyak 23.678 anak. Ini harus dimaksimalkan capaian vaksinasinya, apalagi saat ini sudah dilakukan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di Melawi sehingga dengan vaksinasi kita dapat mencegah kluster PTM di Melawi", jelasnya.


Kapolres Melawi pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan vaksinasi covid-19 di Melawi sehingga Melawi menjadi satu-satunya daerah di Kalbar yang memenuhi kriteria untuk menggelar vaksinasi sasaran anak usia 6 - 11 tahun tersebut.


"Berkat kerja keras seluruh pihak dan antusiasme serta kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin ini, sehingga capaian vaksinasi kita menempati urutan pertama se - Kalbar dan memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi merdeka anak ini", katanya.


"Untuk itu, kami mohon bantuannya juga untuk menyukseskan vaksinasi sasaran anak di Melawi. Orang tua harus mampu mengarahkan anaknya agar mau dan tidak takut divaksin karena memang sudah terbukti kalau vaksin ini aman dan baik bagi kesehatan", sambungnya.


Selain vaksinasi, Kapolres Melawi juga kembali mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Imbauan disiplin protokol kesehatab ini akan terus digiatkan oleh jajarannya mengingat masih terdapat kasus penularan covid-19 yang terjadi di Indonesia, terlebih saat ini terdapat varian omnicorn yang tingkat penularannya lebih tinggi.


"Kami tak akan bosan-bosannya mengingatkan prokes ini karena memang disiplin prokes adalah cara paling efektif dalam mencegah penularan covid-19", pungkasnya.


Penulis : Alif

Publish : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next