TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman Bersama Forkopimcam Tanah Pinoh Tinjau Vaksinasi di SD 02 Kota Baru



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman bersama FORKOPIMCAM Tanah Pinoh, Polsek Kota Baru dan Koramil 1205-04 / Tanah Pinoh meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis I, yang di gelar di SD Negeri 02 Kota Baru Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (26/01/2022).


Dalam Peninjauan tersebut, H. Taufikurahman menyapa Siswa-Siswi SD yang sedang dan akan divaksin. Kepala Desa menjelaskan, tujuan vaksinasi adalah agar seluruh siswa terhindar dari penyakit Covid-19.


“Jadi jangan takut divaksin supaya badan tetap sehat dan tidak terkena Covid-19. Vaksinasi ini merupakan program Pemerintah. Pemerintah tidak akan pernah membuat masyarakatnya sengsara dan menderita. Jadi, jangan terpengaruh dengan berita-berita Hoax yang ada di media sosial bahwasanya Vaksinasi ini berbahaya,” ujar H. Taufikurahman.




Selain kepada siswa yang divaksin, H.Taufikurahman juga memberikan semangat kepada Kapus Kota Baru Dwi Libra Suroso, Amd. Kep dan vaksinator yang sedang bertugas. “Terima kasih dan tetap semangat kepada seluruh petugas medis, jangan pernah lelah karena ini adalah tugas mulia dalam upaya menyelamatkan nyawa manusia,” ucapnya.


Tidak Lupa juga saya berterimakasih kepada Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana M.S.Tr.K, PJ Danramil 04/ Tanah Pinoh Pelda Suyadi, serta Kordinator Dinas Pendidikan atas kerjasama terlaksananya Vaksinasi Anak di Sekolah ini, tutur Kepala Desa Batu Begigi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Batu Begigi juga mengimbau kepada orang tua siswa yang hadir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


“Bapak dan ibu jangan sampai lengah, karena Covid ini belum berakhir, bahkan sudah ada jenis baru namanya Omicron. Jadi tetap waspada dan tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari bahaya Covid dan tetap sehat,” pungkas Petrus Hondro. 


Kepsek SD Negeri 02 Kota Baru Bahrudin, S.Pd, SD, mengucapkan Banyak Terimakasih kepada Pemerintah, melalui tenaga Kesehatan dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Kota Baru sehingga di SD Negeri 02 Kota Baru bisa terlaksana Vaksinasi hari ini.


Pelaksanaan Vaksin anak Dosis I terlaksana dengan Baik dan Kondusif, dengan total 242 siswa-siswi yang di vaksinasi. Selama pelaksanaan Vaksin, Bapak Ibu Guru di SD Negeri 02 Kota Baru begitu sangat mendukung Kegiatan Vaksinasi tersebut, tutup Bahrudin.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next
close