Koramil 1205-07/Sintang Bangun Rumah Pembibitan, Siap Sukseskan Reboisasi



BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Dalam rangka reboisasi yang dipersiapkan Kodim 1205/Sintang, Koramil 1205-07/Sintang membangun rumah pembibitan sebagai langkah awal program penanaman awal atau reboisasi hutan dalam menunjang perbaikan ekosistem alam di wilayah Sintang, Senin (03/01/2022).


Koramil 1205-07/Sintang siap mensukseskan program reboisasi yang sudah direncanakan Kodim Sintang, dengan salah satunya mempersiapkan rumah pembibitan tersebut.


Lettu Inf Perry Rajagukguk, Pj Danramil 1205-07/Sintang mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan serentak di wilayah Kodim Sintang, dengan harapan mampu menunjang perbaikan ekosistem alam sebagai upaya menjaga lingkungan.


"Kita berharap nantinya pelaksanaan serentak reboisasi ini mampu memberikan dampak pengembalian fungsi ekosistem alam, sehingga dimungkinkan dapat meminimalisir dampak bencana, khususnya di Kabupaten Sintang dan Melawi," kata Danramil.


Selain itu, rencana penanaman bibit pohon serentak nantinya di lakukan di Kalimantan Barat, yang mana kegiatan tersebut di inisiasi oleh Bapak Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.


Kita sudah siapkan bibit tanaman pohon untuk penghijauan di wilayah Koramil Sintang. Koramil jajaran Kodim Sintang juga sudah mempersiapkan rumah bibit untuk kegiatan ini," terang Lettu Inf Perry.


#Pendim1205

Publish : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini