TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Polsek Belimbing dan Puskesmas Pemuar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Objek Wisata Matwari



BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) – Meskipun masih dalam suasana libur tahun baru, hal tersebut bukan merupakan alasan bagi Polsek Belimbing untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Memanfaatkan momen llibur tahun baru, Polsek Belimbing yang bekerjasama dengan Puskesmas Pemuar menggelar Gerai Vaksinasi Covid-19 di objek wisata Matuari Water Park, Minggu (2/1/2021).


Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partuyuwono menerangkan Gerai Vaksinasi Covid-19 di objek wisata tersebut merupakan bentuk pelayanan prima dari Polri dengan menghadirkan pelayanan vaksinaai di tengah-tengah masyarakat.


Guna mendapatkan peserta vaksinasi, petugas pun menjaring pengunjung objek wisata yang belum menerima vaksin Covid-19 tahap pertama.


“kami laksanakan dengan memanfaatkan aplikasi pedulilindungi.id di pintu masuk matuari ini, dari situ bisa diketahui apakah sudah atau belum (menerima vaksin). Bagi yang belum menerima vaksin, kami arahkan ke gerai vaksinasi yang kami sediakan”, ungkap Kapolsek Belimbing.


Total terdapat 12 orang pengunjung Matuari Water Park yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polsek Belimbing dan Puskesmas Pemuar tersebut. Meski tidak banyak, Kapolsek Belimbing mengungkapkan bahwa hasil tersebut sudah sesuai dengan target yang ingin dicapai saat menggelar vaksinasi di objek wisata mengingat capaian vaksinasi di Melawi sendiri sudah lebih dari 65 persen.


“Ke depannya, kami pasti akan terus melakukan upaya-upaya yang inovatif guna dapat mengajak masyarakat yang belum menerima vaksin agar mau mengikuti program vaksinasi yang digelar. Terlebih Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 dapat mencapai 100% pada bulan Maret 2023 ini”, ujarnya.


Kapolsek Belimbing juga menuturkan bahwa dalam kesempatan tersebut, Personel Polres Melawi dan Polsek Belimbing yang melaksanakan pengamanan objek wisata juga menyampaikan imbauan kepada para pengunjung tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 pasca libur tahun baru.


“Jangan lengah dengan situasi saat ini. Prokes masih penting mengingat ada varian omnicorn yang tingkat penyebarannya lebih tinggi. Meski sudah vaksin pun, kita tetap wajib patuh prokes, khususnya mengenakan masker”, pungkasnya.


Penulis : Alif

Publish : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next