Polsek Belimbing, Puskesmas Pemuar dan Koramil Gelar Vaksinasi di POSTOL KOLAKA Desa Batu Nanta



BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Inovasi pelayanan Vaksinasi Jajaran Polres Melawi Polsek Belimbing Bekerjasama Dengan Puskesmas Pemuar dan Koramil 16/ Belimbing Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat di POSTOL KOLAKA yang berada di Jalan Poros Desa Batu Nanta depan Pom Bensin, Sabtu (22/01/2022).


Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung di Kantor POSTOL KOLAKA yang di Pimpin oleh BA SEK BELIMBING AIPDA RENI PURWADI, untuk tenaga Vaksinator oleh Puskesmas Pemuar yang ketua team Emi Setiani Soni, serta Babinsa Koramil 16/ Belimbing Serda Lae Lo Baa.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan dalam upaya memaksimalkan pencapaian Vaksinasi di Wilayah Hukum Polsek Belimbing, pihaknya melakukan Inovasi Vaksinasi kepada warga masyarakat. Seperti Vaksinasi Berhadiah, Vaksinasi Door to door, dll Hal ini agar masyarakat bebas dari virus Corona.


Lanjut Kapolsek, Tujuan dari Pelayanan vaksinasi ini adalah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi sehingga mempercepat pembentukan herd immunity, sehingga capaian/persentase vaksinasi di Kabupaten Melawi terkhusus di kecamatan Belimbing Maksimal.


Sementara itu Kepala Puskesmas Pemuar Kresensia Erlina, S.KM melalui Ketua Team Emi Setiani Soni menjelakan bahwa Vaksinasi hari ini di Kantor POSTOL KOLAKA Desa Batu Nanta untuk Dosis Pertama Jenis Vaksin Pfizer sebanyak 30 orang sedangkan Vaksinasi Dosis Kedua Jenis Vaksin Sinovac sebanyak 50 orang.


PJ Danramil 16/ Belimbing Pelda Suki Widodo melalui Serda Lae Lo Baa mengatakan Bersama TNI-POLRI siap 

kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib TNI-POLRI dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.


Nampak dalam kegiatan Vaksinasi ini, BA SEK BELIMBING AIPDA RENI PURWADI ikut membantu mengajak warga masyarakat yang berada diseputaran Kantor POSTOL KOLAKA Desa Batu Nanta para karyawan Pom Bensin, toko maupun Masyarakat yang melintas di depan POS. Agar yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin dosis I agar bisa mengikuti Vaksinasi.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini