Sosialisasi PTM 100% dan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di SD Negeri 27 Batu Buil


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Sebagai upaya langkah-langkah dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dasar (SD), terutama menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Camat Belimbing bersama Polsek Belimbing dan Koramil 16/Belimbing dan pihak SDN 27 Batu Buil menggelar Persiapan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 27 Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Sabtu (8/01/2022).


Camat Belimbing Yunus mengatakan, vaksinasi menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak Kabupaten Melawi terkhusus Kecamatan Belimbing hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah. Akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak.


“Oleh karena itu, pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung,” ungkap Yunus.


Lanjut Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan, Saat rapat, kami menentukan strategi persiapan dan pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6 s/d 11 tahun di SD Negeri 27 Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi dengan melakukan sosialisasi di sekolah untuk bekerjasama menggerakkan percepatan vaksinasi covid-19 dengan melibatkan Kepala sekolah dan para orang tua murid,” terang Kapolsek.


“Nanti dalam pelaksanaan vaksinasi, orang tua wajib mendampingi anaknya agar anak merasa nyaman dengan kehadiran orang tuanya,” lanjutnya.


“Semoga dengan adanya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini dapat segera membentuk herd immunity di Kecamatan Belimbing,” harapnya.


Kepala Sekolah SD Negeri 27 Batu Buil Johni Anceh, M.Pd.K mengatakan, Persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen SD Negeri 27 Batu Buil bisa dilakukan karena Para Guru SD Negeri 27 Batu Buil sudah divaksin dan Untuk sarana Cuci tangan setiap depan kelas sudah ada dan kami mewajibkan murid untuk menggunakan masker.


Untuk itu kami pihak sekolah mensosialisasikan Penyelenggaraan vaksin Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di SD Negeri 27 Batu Buil. Vaksinasi ini membantu persiapan belajar tatap muka, agar proses belajar mengajar terlaksana aman, sehat dan menyenangkan. Protokol kesehatan juga tetap dijalankan, pihak sekolah telah mempertimbangkan kepatuhan anak dalam memakai masker tidak longgar dan melorot, tidak berkerumun, menjaga jarak, juga mencuci tangan,” ungkap Johni Anceh.


Kepala Desa Batu Buil Abang Syah mengatakan, saya selaku Kepala Desa mendukung penuh program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen dan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun ini. Untuk Desa Batu Buil Vaksinasi sudah mencapai 75,13 %.


PJ Danramil 16/Belimbing Pelda Suki Widodo melalui Babinsa Serda Sugiarto mengatakan dengan pemberian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun bertujuan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka di seluruh lembaga pendidikan pada umumnya pada khususnya di wilayah Kecamatan Belimbing dan Ini merupakan salah satu kunci memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dimasa pandemi saat ini.


Dalam pemberian Vaksinasi COVID-19“ akan dilaksanakan hingga semua anak – anak usia 6 – 11 tahun di wilayah Koramil 16/Belimbing dapat terbentuk herd immunity nya,”pungkas Danramil.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini