TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemerintah Desa Suka Damai Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2022/2023



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022, di Balai Desa, Selasa (11/01/2022).


Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Camat Pinoh Utara Sonten, Kepala Desa Suka Damai Syarif Efendi, Sekertaris Desa Kasrinudin, Ketua BPD Basrinudin, Perangkat dan Staf Desa, Babinsa Koramil 01/Nanga Pinoh, Babinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh, Temenggung, Punggawa serta Perwakilan Masyarakat Desa Suka Damai.


Kepala Desa Suka Damai Syarif Efendi mengatakan Musrenbangdes tahun Anggaran 2022 ini dilakukan berdasarkan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Desa. Musrenbangdes merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat desa.


Lanjut Kades mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam Musrenbangdes tersebut, dan Bagi Warga Masyarakat Desa Suka Damai Bagi Warga yang belom di Vaksin secepatnya di vaksin. “Besar harapan kami kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa Suka Damai ke depannya,” ungkapnya. 




Sonten, S, Sos. M.Si sebagai Camat Pinoh Utara menerangkan bahwa Kecamatan Pinoh Utara terus melakukan pendampingan Musrenbangdes tingkat Desa tersebut. 


"Kita dampingi agar apa yang diusulkan Pemerintahan Desa ini berapa titik, dan kita kawal usulan usulan ini untuk kerjasamanya antara pemerintahan Kecamatan Pinoh Utara, dan Pemerintahan Desa Suka Damai," ucapnya.


Camat berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, di karenakan bahwa Covid 19 itu masih ada belum hilang. “Semoga Covid-19 ini segera berakhir dan berlalu,” pungkasnya Camat saat memberikan sambutan.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next