KADES Batu Begigi Bersama Wakil Ketua 1 DPRD Dan KADIS Pertanian Panen Raya di Desa Batu Begigi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman dampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi U.Y. melaksanakan Panen Raya Padi oleh Kelompok Tani Lingkau Jaya Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (08/02/2022).


Panen Raya di Desa Batu Begigi dihadiri langsung oleh Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P. (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi), Muhammad Syaiful Khair, S. Sos., M.Si. (Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi), H. Shalahudin S.Pd. (Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanah Pinoh), IPDA Aditya Jaya L.M., S.Tr.K. (Kapolsek Kota Baru), PELTU Suyadi (Danramil 1205-04/Tanah Pinoh), H. Taufiqqurahman (Kepala Desa Batu Begigi), AIPTU Iswari (Kanit Binmas Polsek Kota Baru), BRIPKA Marhadi (Bhabinkamtibmas Desa Batu Begigi), Rombongan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi, Mansyurdin (Ketua Kelompok Tani Lingkau Jaya Desa Batu Begigi), Petani Kelompok Tani Lingkau Jaya Desa Batu Begigi.


Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P. (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi), dalam sambutanya, atas nama pemerintah Kabupaten Melawi, kami sangat mengapreasi dan turut senang serta gembira, karena gabungan dari kelompok Tani Lingkau Jaya Desa Batu Begigi telah berhasil dan sukses mengelolah dalam menggarap lahan pertanian padi khususnya di lahan DEMPlOT SL hingga sampai panen tiba.


Atas keberhasilan ini tentunya, perlu kita dukung dimana petani juga tergabung dalam kelompok Tani Lingkau Jaya hingga telah berkontribusi secara nyata dalam upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi,” Ungkap Hendegi.


Lanjutnya, ia meminta kepada seluruh petani mampu bekerja sama dengan baik tetap semangat berproduksi maupun semangat dalam memelihara. Terus Motivasi kan diri dan konsisten untuk meningkatkan produktivitas, agar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan hingga menjadi contoh kepada masyarakat, ucap Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Melawi.


KADIS Pertanian Muhammad Syaiful Khair, S. Sos., M.Si menyerah kan bantuan pupuk Bibit dan racun rumput kepada Kelompok Tani Lingkau Jaya Desa Batu Begigi.


Sementara itu, Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman mengucapkan ribuan terimaksih kepada Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi dan jajaran dan petani serta tamu undangan yang sudah hadiri di acara Panen Raya Padi Kelompok Tani Lingkau Jaya Desa Batu Begigi.


“Terima kasih atas kesediaan Hendegi Januardi UY, Muhammad Syaiful Khair beserta rombongan untuk bisa hadir langsung melaksanakan panen Raya, Semoga dengan kehadiran Wakil Ketua 1 DPRD dan para pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi menjadi semangat para petani untuk terus aktif melakukan budidaya padi dalam rangka mencukupi kebutuhan beras masyarakat khususnya Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi pada umumnya,” ucap H. Taufikurahman.


Dan juga dikatakan Kepala Desa Batu Begigi, panen raya ini merupakan satu langkah nyata dari petani Kabupaten Melawi khususnya Kelompok Tani Lingkau Jaya Desa Batu Begigi serta upaya mempersiapkan tanaman berikutnya untuk menjadi contoh para petani yang berada di kabupaten Melawi, tutup H. Taufikurahman.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini