Pekan Imunisasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Gebyar Vaksin Boster di Desa Belonsat



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Untuk mensukseskan vaksinasi untuk anak di usia 6-11 tahun, Pemerintah Desa Belonsat bersama Tiga Pilar Kecamatan Belimbing Melaksanakan Pekan Imunisasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Gebyar Vaksin Boster Untuk Perangkat Desa, Guru yang di Pusatkan di SD Negeri 16 Belonsat, Kamis (03/02/2022).


Kepala Desa Belonsat Supinus Enteng di dampingi Ketua TP-PKK Saldiah meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 Sinovac. Dengan melipatkan tenaga kesehatan (NAKES) dari Puskesmas Pemuar serta dibantu oleh Satlantas Polres Melawi, Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Bripka Sutikno Aji, dan Babinsa Koramil 16 Belimbing Pardede.




Kegiatan dimulai dengan pendaftaran diri menyerahkan fotokopi KK kepada petugas dan mengisi Formulir dilanjutkan dengan proses Scraening seperti pengecekan suhu badan dan Tensi Darah yang terakhir adalah Wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksin atau tidak. 


Kegiatan vaksinasi di desa Belonsat dihadiri oleh Paud Dharma Pertiwi Belonsat berjumlah 6 Anak, Madrasah Ibtidaiyah Belonsat berjumlah 46 Anak, TK Khodijah Belonsat berjumlah 8 Anak, SD Negeri 16 Belonsat 76 Anak. Sedangkan Vaksin Boster Untuk Perangkat Desa, Guru berjumlah 15 orang.


Kepala Desa Belonsat Supinus Enteng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini terutama Tenaga Kesehatan Puskesmas Pemuar sehingga kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Belonsat berjalan lancar.


“Kami terima kasih kepada pihak sekolah dan orang tua murid yang begitu antusias mendukung untuk mengikutsertakan anak-anak untuk divaksin Covid-19. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan melindungi kita semuanya,” harap Kepala Desa.


Sementara itu, Kepala Sekolah Suhardi, S.Pd, SD mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi didalam program Vaksinasi untuk anak sekolah dasar terkhusus di desa Belonsat.


Saya mewakili Seluruh sekolah yang ada di Desa Belonsat dimana program ini berjalan dengan baik dibantu oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Pemuar, Polsek Belimbing, Koramil Belimbing dan unsur-unsur desa Belonsat yang terkait dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, tutup Suhardi.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini