Polsek Ella Hilir Melaksanakan Kegiatan Patroli KRYD Hingga Malam Hari



BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Pandemi covid-19 belum berakhir bahkan di temukan varian varian baru ,tentu saja Upaya pencegahan dan pemutusan rantai penularan terus di lakukan oleh pihak kepolisian polres melawi di seluruh wilayah hukumnya hingga ke polsek polsek jajarannya.


Ini di lakukan dalam pencegahan agar masyarakat tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan terutama masyarakat yang berada di luar rumah menjadi sasaran utama yang di lakukan oleh kepolisian sektor Ella Hilir.


Hal ini di ungkapkan Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP.Sigit Eliyanto Nurharjanto.S.IK melalui kapolsek Ella Hilir Iptu.Widaya mengatakan bahwa kegiatan kepolisian berupa patroli dan imbauan terus di lakukan dalam upaya mencegah penularan covid-19 di wilayah kecamatan ella hilir baik siang maupun malam,sabtu (05/2/2022).


Kegiatan patroli KRYD yang kami lakukan hari ini di desa Pelempai jaya dan Desa Nanga Ella Hilir dengan mendatangi warga masyarakat yang berada di luar rumah terutama di warung dan tempat permainan walau pun masih kami temukan ada warga masyarakat yang tidak prokes ketika berada di luar rumah,"ungkapnya.


"Ini rutin akan terus kami lakukan dengan mengerahkan seluruh personil dan melibatkan unsur unsur terkait dengan tujuan agar masyarakat tidak kendor dalam prokes saat berada di luar rumah,dan kami berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan,"tambahnya.


Kapolsek juga menjelaskan upaya pencegahan penularan covid-19 bukan hanya tugas kepolisian semata namun dalam hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak baik aparat pemerintah mau masyarakat sehingga tidak di temukan kasus baru di wilayah kecamatan Ella Hilir.


Iptu.Widaya mengharapkan agar masyarakat dapat memahami bahwa pandemi covid-19 belum berakhir ,sehingga upaya pencegahan dengan 5 M dengan MEMAKAI MASKER,MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN AIR MENGALIR,MENJAGA JARAK DAN MENGHINDARI KERUMUNAN,MENGURANGI MOBILITAS harus terus di terapkan dalam upaya pencegahan penularan covid -19 di kabupaten Melawi terutama di kecamatan ella hilir," tuntasnya.


 Humas Polres Melawi/ Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini