#PemkabMelawi #TNI-POLRI

Ingin Punya Kamar Aesthetic ala Korea? Ini 8 Tipsnya

Sumber: https://pixabay.com/photos/interior-bedroom-lifestyle-3575816/.


BORNEOTRIBUN — Kamar aesthetic ala Korea kini banyak yang menyukai. Bukan hanya cewek, bahkan tidak sedikit cowok yang mendesain ulang kamarnya agar terlihat seperti di drama Korea. Dengan sedikit sentuhan saja, bisa memiliki kamar modern yang sedang trend.


Tren drama Korea dan grup K-Pop memang membawa banyak pengaruh dalam banyak hal. Bukan hanya fashion, life style dan kosmetik, namun juga tren dalam mendesain kamar tidur. Salah satu cirinya adalah simpel dan minimalis.


8 Tips Mendesain Kamar Tidur ala Kamar Aesthetic Korean

Bagaimana cara memiliki kamar aesthetic ala Korea? Ternyata Anda bisa membuatnya dengan low budget. Tren ini lebih mengedepankan model minimalis dengan furniture seperlunya saja.


Tidak perlu ukuran luas, kamar yang sempit pun dapat dimaksimalkan sehingga terlihat lebih keren dan modern ala Korea. Dekorasi kamar ala Korea jauh dari kesan glamour.


Namun dengan pemilihan barang berkualitas, bisa menjadikannya terlihat estetik dan menarik. Selain simple, cara membersihkan juga cepat dan mudah. Berikut ini adalah poin penting untuk membuat kamar aesthetic ala Korea.


1. Warna Dinding yang Kalem


Salah satu cara untuk menghadirkan nuansa kamar ala Korea adalah dengan mengganti cat dinding menggunakan warna kalem. Anda bisa memilih putih, cream, atau kategori soft lain. Warna cat kamar ala Korea menghadirkan kesan luas, lega, bersih dan sejuk.


Pilihan ini sangat cocok untuk kamar anak muda, cowok maupun cewek. Furniture dan dekorasi yang terpasang juga akan terlihat dominan dan menonjol. Selain itu juga dapat memberikan kesan semakin menarik pada ornamen yang ditambahkan pada ruangan.


2. Fokus pada Pencahayaan


Bagian penting dari kamar ala Korea adalah pencahayaan yang full namun tidak membuat silau. Pemilihan jenis lampu yang menghasilkan sinar sedikit redup pada seluruh ruangan sehingga tidak menyisakan bagian gelap bisa menjadi pilihan.


Pencahayaan yang tepat juga dapat memberi kesan kamar semakin estetik, elegan, modern namun simple. Tidak perlu menggunakan jenis lampu kristal, bahan sederhana justru dapat menghadirkan kesan alami dan sejuk.


3. Furniture Simple


Untuk furniture, pemilihan tipe simple memang paling tepat mengisi kamar ala Korea. Hindari jenis detail dan banyak hiasan karena akan berbenturan dengan kesan elegan yang akan ditampilkan.


Furniture yang simple juga mudah dalam perawatan serta tidak memakan tempat dan harganya pun jauh lebih murah. Sebaiknya memilih yang multifungsi sehingga tidak perlu membeli terlalu banyak item. Cukup beberapa jenis yang memang dibutuhkan seperti meja, kursi, lemari, laci dan tempat tidur.



4. Banyak Unsur Kayu


Kayu sangat cocok untuk menghadirkan kesan alami namun juga modern dalam sentuhan furniture ala Korea. Pilihkan yang mempunyai serat tegas tanpa pewarna yang terang. Cukup dengan menonjolkan warna asli dari kayu tersebut.


Jika ingin terlihat lebih mengkilap, bisa memilih furniture dengan sentuhan pernis yang mempunyai warna senada dengan serat kayu. Kesan sejuk pun akan semakin kuat terpancar. Penghuninya bisa semakin betah melakukan aktivitas di dalam kamar.


5. Lesehan


Salah satu ciri yang sering ditemui pada kamar ala drama Korea adalah aktivitas di rumah. Banyak penghuni rumah melakukan aktivitas di rumah, terutama dalam kamar secara lesehan. Karena itu, pilihlah furniture berukuran rendah yang memudahkan penghuni ketika akan menggunakannya.


Jenis ini juga semakin membuat kamar terasa lega. Sirkulasi udara dan cahaya juga bertambah lancar. Dua hal tersebut selain membuat nyaman juga menghadirkan kehangatan dalam kamar.


6. Cermin Berdiri


Tinggalkan cermin estetik yang digantung pada satu sisi dinding. Ciri khas kamar ala Korea justru menggunakan cermin simpel berukuran besar. Cara memasangnya cukup dengan meletakkan di lantai dan menyandarkannya pada dinding.


Selain bebas untuk menggunakan bercermin, juga dapat memantulkan cahaya sehingga kamar terlihat lebih terang. Selain itu pantulannya bisa memberi kesan lega pada seluruh ruangan. Sangat berfungsi terutama pada kamar berukuran sempit.


7. Gorden Tipis Warna Putih


Hal kecil yang juga perlu mendapat perhatian adalah penggunaan gorden. Ciri khasnya adalah desain simpel dengan warna netral, terutama putih.


Penutup jendela ini dapat menjadi hiasan yang menjadikan kamar terlihat semakin nyaman. Untuk menjadikannya sebagai dekorasi kamar ala Korea, pastikan Anda pilih yang terbaik.


8. Tempat Tidur di Dekat Jendela


Satu lagi yang menjadi ciri khas adalah peletakan tempat tidur di dekat jendela. Pemilihan tempat ini efektif untuk pemanfaatan ruang, terutama yang berukuran kecil. Bahkan tempat tidur jadi lebih segar karena angin dan sinar matahari bisa keluar masuk.


Anda bisa menggunakan tempat tidur rendah atau meletakkan kasur langsung di lantai. Rasa dingin dan sejuk dari lantai akan membuat penghuni kamar semakin nyaman beraktivitas.


Untuk pemilihan sprei, bisa menggunakan warna polos atau motif simpel, kalem dan minimalis. Jenis ini mempunyai banyak kelebihan antara lain memberi kesan lega pada tempat tidur, mata menjadi adem, nyaman, dan perasaan senang.


Anda dapat membeli Sprei berkualitas di Blibli, marketplace terpercaya yang menyediakan banyak pilihan. Semua produk dijual dengan harga sesuai.


Berbelanja di Blibli juga praktis. Tinggal membuka aplikasi, memesan, membayar kemudian barang akan sampai alamat.


Blibli merupakan toko online yang sudah berpengalaman dan selalu mengedepankan kepuasan pelanggan, Anda tidak perlu khawatir karena semua seller telah berpengalaman dan selalu menyediakan produk terbaik.


Mempunyai kamar aesthetic ala Korea pasti sangat menyenangkan. Apalagi untuk mendesainnya cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak dana. Anda bisa mencontoh kamar yang ada dalam drakor.


Cukup dengan mengganti beberapa item dan mengatur kembali tata letaknya, Anda bisa memiliki kamar nyaman ala drama Korea.


Ikuti Berita terbaru BorneoTribun Melawi di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar

Back Next