#PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemda Melawi Gandeng WVI Gelar Pelatihan Komite Air Kepada Desa


Pelatihan Komite Air Kepada Kades di Melawi (Erik P/Borneotribun)

Borneotribun Melawi, Kalbar - Pemerintah Daerah Melawi melalui Dinas Kesehatan Bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) Gelar Pelatihan Komite Air Kepada Desa Kahiya, Desa Bemban Permai, Desa Nyangau/Dusun Sempotir Kecamatan Ella Hilir, Desa Tanjung Paoh, Desa Nanga Man Kecamatan Pinoh Utara di Aula Hotel Cantika Nanga Pinoh, Selasa (14/06/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Melawi dr.Ahmad Jawahir, melalui Hj.Jaimah, SKM Kabid kesmas Dinkes Melawi membuka Kegiatan Pelatihan Komite Air mengatakan Pemerintah Melawi terutama Dinas Kesehatan sangat mendukung ada Pelatihan Komite Air ini.

Pelatihan Komite Air Bertujuan adalah Terdapat Masyarakat yang mampu mengolah fasilitas dan Sumber Air yang tersedia, Sumber informasi pengelolaan Air yang Aman dan Sehat, Keberlanjutan dari Fasilitas dan Sistim yang sudah Di Bangun, ucap Hj.Jaimah.

Hj. Jaimah juga berharap kepada peserta pelatihan ini harus serius mengikuti dan mendengarkan materi yang akan disampaikan oleh Narasumber, mengingat pentingnya kegiatan ini. Dimana akan banyak sekali Ilmu yang akan di serap dan sebagai bekal ilmu untuk dipraktekkan lagi nanti sesampainya di desa.

Sementara itu Manager Area Program WVI Sintang-Melawi Margaretta Siregar mengatakan Tidak dapat dipungkiri bahwa air menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan manusia di seluruh dunia, sehingga sumber sumber air bersih harus dikelola untuk memastikan keberlanjutannya.

Tujuan kegiatan ini untuk melatih komite air yang ada di 5 desa dampingan Wahana Visi Indonesia di melawi untuk bisa membangun sistem manajemen air yang komprehensif mulai dari pengetahuan terkait kondisi air, sumber air dan jaringan air yang digunakan, Tutup Margaretta Siregar.

Penulis : Erik P

Ikuti Berita terbaru BorneoTribun Melawi di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar

Back Next