TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Puskesmas Manggala Lakukan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat Kecamatan Pinoh Selatan



MELAWI.BORNEOTRIBUN.COM - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi mulai menyebar di kecamatan, Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Kecamatan Manggala, Selasa (29/06/2021).


Kepala UPTD Puskesmas Manggala, Drg Rahmad S mengatakan, kegiatan vaksinasi menyasar seluruh masyarakat dalam wilayah kerja Puskesmas Manggala.


“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, hari ini kita melakukan vaksinasi massal dalam wilayah kerja Puskesmas Manggala dengan sasaran usia >18 tahun, Lansia, seluruh petugas pelayanan publik dalam wilayah Puskesmas Manggala,” ujar Rahmad di halaman Puskesmas Manggala.


 

Drg Rahmad S menjelaskan, vaksinasi massal ini diikuti warga Kecamatan Pinoh Selatan dalam wilayah kerja Puskesmas Manggala. Adapun jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 20 vial untuk 200 orang.



KAPUS MANGGALA menambahkan, dari pantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini tidak ditemui kendala signifikan. Dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19. Sebab tidak ada efek negatif dari penggunaan vaksin tersebut.



“Di mana dalam vaksinasi ini kita terus tingkatkan Prokes agar dapat mencegah penularan Covid-19. Ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman,” ucapnya.


Kades Landau Tubun Juanda Mengatakan Sangat Berterima kasih kepada Jajaran Pemerintah baik dari Pusat sampai ke daerah karena telah memfasilitasi kepada masyarakat kami khususnya Desa Landau Tubun.Dan kami berterima kasih kepada Puskesmas Manggala yang telah bekerja keras bekerja kepada masyarakat.semoga Vaksin ini bermanfaat kepada masyarakat.


Turut hadir Kepala Puskesmas Manggala Drg Rahmad S, Kepala Desa Landau Tubun Juanda, Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Nama Kopda Sudiono, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Bripka Asep Supriadi.


Penulis : Erik.P 


Tinggalkan Komentar

Back Next