TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Bahas Disiplin Belajar dimasa Pandemi, Lagi - lagi Dandim Sintang Gelar Diskusi di Keramba


BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan gelar diskusi santai bersama Bapak Ahmad Satim, S.Sos, Perwakilan IGI wilayah Kalbar beserta Bapak Suprianto dan Ibu Rufina Sekunda selaku Ketua dan Wakil Ketua Ikutan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Keramba Humaniora sebagai tempat diskusi Kodim 1205/Sintang, Minggu (18/07/2021).


Dalam kegiatan tersebut Dandim Sintang memaparkan peran serta Kodim 1205/Sintang, serta sejauh mana kinerja Kodim Sintang dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Sintang, dikaitkan dengan Proses Belajar Mengajar (PBM) di masa pandemi ini.


"Kami, Kodim 1205/Sintang mencoba menyikapi kondisi tersebut dengan mengundang para guru dalam hal ini IGI Kabupaten Sintang untuk berdiskusi merumuskan langkah dan solusi terbaik agar proses pembelajaran tetap dapat berjalan meskipun kondisi yang dialami sangat susah, terkait dengan karakteristik, adat, dan budaya masing-masing wilayah," ungkapnya.


"Masih perlunya kita diskusikan bersama kita tuangkan ide-ide terbaik untuk kelangsungan perkembangan pembelajaran generasi kita di masa pandemi ini. Kita memberikan rekomendasi tentang penerapan zonasi, seluruh tenaga pendidik sudah menjalani vaksinasi, patuh serta kontrol ketat pada pelaksanaan protokol kesehatan dalam keseharian sebelum memastikan pelaksanaan pembelajaran," terangnya.


Bapak Ahmad Satim, Perwakilan IGI wilayah Kalimantan Barat dalam kegiatan yang sama menyampaikan, ucapan terimakasih atas ruang diskusi yang diselenggarakan Dandim Sintang dalam menyikapi pandemi covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini," ucapnya


Harapan yang sama disampaikan Bapak Ahmad Satim dan Bapak Suprianto Semoga Kodim 1205 sintang akan terus bergerak untuk bisa bersinergi dengan semua lini, terutama yang langsung berdampak pada anak-anak dan juga masyarakat,agar trauma dan gangguan psikologis karena pandemi tidak mempengaruhi aspek kehidupan," ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, "Pola pendidikan yang mulai berubah sejak terjadinya pandemi covid-19 ini, membuat Proses Belajar Mengajar (PBM) yang sebelumnya dialaksanakan secara tatap muka berubah menjadi secara jarak jauh atau daring dengan memanfaatkan jaringan internet dan teknologi. Perubahan yang menunjukan arah pendidikan menuju digitalisasi ini menjadi kajian evaluasi selama setahun ini, yang disampaikan kami, IGI Kabupaten Sintang dalam diskusi tersebut kepada Kodim 1205/Sintang, terkait anak-anak yang bersekolah di wilayah perbatasan, yang tidak seluruh wilayahnya terhubung dengan akses internet," pungkasnya.


"Semoga melalui diskusi yang digelar Dandim Sintang kali ini, bisa menularkan ide dan solusi bagi kebaikan pendidikan di masa pandemi ini," tutup Rufina.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next