Pemdes Batu Begigi Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 6,7,8, Serta 9 Kepada 75 KPM




BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintahan Desa (Pemdes) Batu Begigi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 6,7,8,9, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 74 KPM, langsung dibagikan di Aula Kantor Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (17/07/2021).


Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.  Hadir dalam  penyerahan BLT- DD,  Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT- DD tahap 6,7,8,9.



“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap 6,7,8,9 kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 74 KPM. kata Kades Batu Begigi H. Taufikurahman.


Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 1.200.000,00 per – KPM  dan telah diserahkan kepada 74 KPM.  Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.



Beliau menambahkan,dalam penyaluran tahap 6,7,8,9 ini, Pemdes Batu Begigi berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.


“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban Masyarakat disaat menjelang perayaan Idul Adha. ” tutup, H. Taufikurahman.


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini