TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Babinsa Nanga Pinoh Kopda Suwanto Ikuti Kegiatan Upacara Adat Pembangunan Bendungan Air di Desa Pelinggang


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Kopda suwanto, mengikuti kegiatan Upacara Adat peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Air bertempat di desa Pelinggang Kecamatan Pinoh Selatan kabupaten Melawi, Sabtu (07/08/2021).


Pembangunan Bendungan Air itu merupakan hasil rapat musrenbang pemerintah desa Pelinggang dalam hal ini kades serta swadaya masyarakat, yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.



Hal ini bertujuan agar masyarakat desa tidak lagi susah mengambil Air secara manual ke sungai yg letaknya cukup jauh, tetapi dapat langsug menikmati air bersih yang mengalir ke rumah warganya. Setelah pembangunan ini selesai dibangun, gunakan dan terus dirawat dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat.


Danramil 1205-01/ Nanga Pinoh Kapten Inf Sawira mengatakan “Sebagai prajurit yang berada dalam posisi menjadi Aparat Teritorial yaitu Babinsa, kegiatan ini adalah sebagai upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat. Sehingga akan terus terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik, antara masyarakat dengan prajurit TNI. Dengan demikian akan terus tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Ucap Danramil.


Sementara itu, Kades Pelinggang Marsilianus Umar,SH mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang Telah datang untuk hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Air didesanya, “pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan Acara Adat peletakan batu pertama Pembangunan Bendungan Air,

1. Kades. : marsilianus umar, S.H

2. Tokoh agama : lorensius

3. Tokok adat : antonius umi,

4. Tokoh masyarakat : pak gobin

5. Tokoh pemuda : Efensius

6. Masyarakat Desa Pelinggang


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next