TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemdes Melawi Kiri Hilir Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 6,7 Kepada 54 KPM


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintahan Desa (Pemdes) Melawi Kiri Hilir kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 6,7, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 54 KPM, langsung dibagikan di Kantor Desa Melawi Kiri Hilir Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi, Kamis (5/08/2021).


Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Hadir dalam  penyerahan BLT- DD,  Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT- DD tahap 6,7.


“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap 6,7, kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 54 KPM. kata Kades Melawi Kiri Hilir Rahmat Hidayat.


Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00 per – KPM  dan telah diserahkan kepada 54 KPM.  Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.


Beliau menambahkan,dalam penyaluran tahap 6,7, ini, Kades Melawi Kiri Hilir Rahmat Hidayat berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.


“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban Masyarakat” tutup, Rahmat Hidayat.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next