TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Rapat Koordinasi Lintas Sektor Covid-19 Tingkat Kabupaten Melawi Tahun 2021


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Satgas Covid-19 dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Melawi yang bertempat di Meeting Room Hotel cantika Kabupaten Melawi, Kamis (05/08/2021).


Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Melawi Drs.Paulus, unsur Forkopimda Kabupaten Melawi diantaranya Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana,S.IP.,M.AP, LO KODIM 1205/SINTANG Mayor Arh Edi Winarno, para Camat Se-kabupaten Melawi, para Kepala Puskesmas Se-kabupaten.


Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Melawi Drs.Paulus, mengatakan Dalam Era Globalisasi sekarang ini kita dihadapkan pada Berbagai tantangan baik yang bersifat regional, Nasional maupun internasional termasuk di dalamnya masalah kesehatan secara menyeluruh. Sehingga menuntut kita selaku penyelenggara pemerintah harus segera tanggap dan sigap dengan permasalahan tersebut, seperti yang kita hadapi pada saat ini yaitu Pandemi Covid-19.


Drs.Paulus juga menghimbau kepada seluruh Jajaran Pemerintahan kabupaten Melawi agar dapat menjaga Kondusifitas wilayah dan mempersiapkan segala sesuatu sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman. 


Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalani 5 M yaitu Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Interaksi. Serta kita juga harus melaksanakan 3 T, Testing, Tracing dan Treatment.


Mengakhiri rapat tersebut, Sekretaris Daerah Melawi Drs.Paulus, mengatakan melalui rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Melawi, saya mengajak kita bersama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk mensukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat Kabupaten Melawi dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar

Back Next