TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Pemerintah Desa Penyuguk Salurkan Bantuan BLT-DD, BNPT, PKH, BST, Serta PPKM Kepada Masyarakat


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa Penyuguk, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, BNPT, PKH, BST serta bantuan PPKM.  di Kantor Desa Penyuguk, Senin (9/8/2021).


Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut di kantor Desa Penyuguk, Kepala Desa Penyuguk Budi, Sekdes Ketua BPD Desa, masyarakat Penerima bantuan serta tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Penyuguk Budi, mengatakan semoga Bantuan yang diterima dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Ia berharap agar bantuan tersebut digunakan sesuai kebutuhan yang prinsip bagi KPM itu sendiri. Dirinya juga berpesan agar masyarakat Desa Penyuguk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Adapun target sasaran penerima bantuan BLT-DD Tahap 5,6,7, sebesar 900.000, Sebanyak 88 KPM, BB-PPKM Sebanyak 33 KPM, Bantuan BST sebanyak 2 KPM, Bantuan BNPT Sebanyak 43 KK dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 53 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 Kg.


"Semoga dengan bantuan yang di terima oleh KPM bisa meringkan beban dimasa pandemi Covid-19. Saya juga menghimbau dan berpesan kepada masyarakat Desa Penyuguk agar disiplin menerapkan Prokes Covid-19. Jangan sungkan dan ragu atau malu  jika ada masyarakat yang terindikasi atau terkena gejala Covid-19 untuk melaporkan ke desa agar secepatnya ditangani tim Satgas Covid-19". Imbaunya. 


Setelah dilakukan penyaluran bantuan tersebut Kepala Desa Penyuguk juga menyalurkan bantuan,

1. Bantuan operasional TP-PKK tahun anggaran 2021 sebesar Rp.10.000.000;

2. Bantuan untuk rencana renopasi gereja hasil iuran masyarakat sebesar Rp. 8.800.000;


Kepala Desa Penyuguk Budi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Penyuguk  yang telah menyalurkan Bantuan sesuai ketentuan. Dirinya juga berpesan agar pemerintah Desa Penyuguk senantiasa meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. "Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat Desa Penyuguk agar lebih baik lagi ke depannya. Tentunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, pemerintah Desa Penyuguk tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku". Pesannya. 


Acara pembagian Bantuan tetap mengikuti Prokes Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta Pemerintah Desa Penyuguk menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk digunakan kepada masyarakat yang hadir. 


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next