TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Polsek Belimbing Bersama Damkar BS-PBK Membersihkan Solar Tumpah di Jalan Bukit Matok Desa Pemuar


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Arus lalu lintas di Jalan raya Bukit Matok Desa Pemuar kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, hari ini, Sabtu (07/08/2021) pukul 12.00 WIB agak terganggu. Bukan tanpa sebab dikarenakan ada tumpahan oli yang berceceran yang bila pengendara tidak hati-hati dapat mengakibatkan kecelakaan.


Peristiwa tumpahan oli disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas kendaraan truk tangki Mitsubishi KB 8498 AY warna biru dengan Identitas pengendara truk tangki Mitsubishi KB 8498 AY warna biru PT. TBM. Sehingga tertumpah ceceran oli mesin sejauh kurang lebih 500 meter di jalan raya Bukit Matok Desa Pemuar.



Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partoyuwono membenarkan adanya solar yang tumpah dijalan raya Bukit Matok Desa Pemuar kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.


"Mendapat informasi dari masyarakat adanya solar yang tumpah, anggota kita langsung menuju TKP dan saya   berkoordinasi dengan pihak Damkar BS-PBK untuk bisa membantu. Akhirnya anggota bersama pemadam kebakaran dan dibantu masyarakat membersihkan tumpahan solar dengan cara menyemprotkan air menggunakan deterjen untuk menghilangkan solar dijalan," terang Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, saat dihubungi media.


Pihaknya segera bersihkan tumpahan oli itu karena bila dibiarkan terlalu lama dapat mengakibatkan pengendara yang kurang hati-hati mengalami kecelakaan. Kami juga telah mengingatkan para pengendara khususnya yang dari arah atas (selatan) menuju arah bawah (utara) supaya berhati-hati.


“Personel Polsek Belimbing dan Damkar BS-PBK sekira pukul 13.30 WIB jalan raya Bukit Matok Desa Pemuar kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi sudah dibersihkan dan kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 bisa melewatinya, namun harus hati hati,” tutup Kapolsek.


Penulis : Erik.P


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next