TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Danramil 1205-16/ Belimbing Bersama Puskesmas Pemuar Lakukan Tracing COVID-19 dan SWAB Antigen di Wilayah Desa Langan



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1205-16/ Belimbing bersama Puskesmas Pemuar dan Satgas Covid-19 Desa melaksanakan tracing dan tes swab PCR terhadap 70 orang warga Desa Langan, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kamis (09/09/2021).


PJ Danramil 1205-16/ Belimbing Pelda Suki Widodo mengatakan Perjalanan dari Kecamatan menuju Desa Langan penuh dengan tantangan dikarenakan jalan menuju Desa Langan sangat Ekstrim dan Berlumpur.


PJ Danramil 1205-16/ Belimbing Beserta Babinsa turun langsung ke lokasi mengecek bersama tim dari puskesmas yang sedang melaksanakan Tracing COVID-19 sekaligus melaksanakan SWAB Antigen karena ada 2 warga yang terkonfirmasi COVID-19.


“Alhamdulillah sekarang kesadaran masyarakat untuk melawan Covid-19 sudah mulai tumbuh, Dimana persentase yang menolak kini sedikit. Apalagi melihat Danramil turun tangan melakukan swab langsung kepada masyarakat," terang Suki Widodo.




Kepala Desa Langan mewakili masyarakat mengucapkan, “kami ucapkan banyak trimakasih untuk Koramil 1205-16/ Belimbing bersama Puskesmas Pemuar beserta rombongan atas kunjungannya ke warga kami yang terpapar COVID-19 sekaligus SWAB Antigen untuk keluarga yang terkontaminasi langsung dengan pasien COVID-19,”Tuturnya.


“Masyarakat kami juga sangat senang atas di adakannya Swab Antingen ini, sehingga masyarakat tau hasilnya positif atau negatif,” Tambahnya. 


Sementara itu Danramil 1205-16/ Belimbing Pelda Suki Widodo menyampaikan, "Selain penerapan protokol kesehatan dengan 5M langkah 3T ini dinilai sangat efektif guna melokalisir dan mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.




Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sudah menjadi tugas kami untuk mendukung program pemerintah dalam kaitanya mencegah penyebaran Covid-19. "Jadi apa yang kami laksanakan ini sebagai upaya yang dapat dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga merupakan langkah nyata untuk menindaklanjuti arahan pimpinan," tutup Pelda Suki Widodo.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next