TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kapolres Melawi Lakukan Sidak Gaktiblin Kepada Personil di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi



BORNEOTRIBUN.COM,

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Kabag Ops AKP Aang Permana dan Kabag Sumda AKP Sunar serta Kasie Provam Iptu Samuji beserta anggota Provost Polres Melawi melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap seluruh Personil Polres Melawi setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Senin (08/11/2021) pagi.


Kegiatan pemeriksaan yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Melawi tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi Personil seperti KTA, KTP, SIM dan STNK. Serta melakukan pemeriksaan dan pengecekan berkala kartu pemegang senpi dinas Polri maupun pengecekan secara langsung senpi dinas yang dipegang oleh Personil Polres Melawi.


Selain itu, sikap tampang Personil Polres Melawi juga dilakukan pemeriksaan oleh Kasie Provam Iptu Samuji beserta anggotanya.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K selepas pemeriksaan gaktiblin tersebut menyampaikan kegiatan ini digelar secara rutin oleh Sie Provam Polres Melawi untuk menjaga kedisiplinan personil serta menghindari pelanggaran maupun penegakan juknis dan jukrah yang telah ditetapkan.


"Kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) ini dimaksudkan untuk meningkatkan serta menjaga kedisiplinan dari seluruh personil Polri. Dan melalui kegiatan ini untuk mencegah serta meminimalisir terjadinya pelanggaran dari anggota," tuntasnya.


Sementara itu, Kasie Provam Iptu Samuji mengatakan "Kegiatan ini berkala dilaksanakan oleh Sie Provam Polres Melawi untuk merawat kedisiplinan personil khususnya Polres Melawi. Dengan harapan meminimalisir pelanggaran oleh anggota," pungkasnya.


Pemeriksaan kelengkapan personil Polres Melawi tersebut juga dilakukan untuk mempersiapkan anggota untuk melaksanakan "Operasi Zebra Kapuas 2021" yang digelar pada tanggal 15-28 November 2021 mendatang.


Penulis : Oktavianus

Publis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next