TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kepala Desa Penyuguk Dampingi Warganya Vaksinasi Covid-19 Tahap I



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di desanya, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Penyuguk Kecamatan Ella Hilir gelar vaksinasi tahap ke-1 yang bertempat di Aula Kantor Desa Penyuguk, Kamis (04/11/2021).


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Penyuguk Budi, mengucapkan terimakasih kepada semua petugas kesehatan Puskesmas Ella Hilir, aparat desa, TNI dan Polri, juga masyarakat yang turut serta membantu lancarnya proses Vaksinasi.


“Vaksinasi yang dilakukan pemerintah merupakan upaya memutus mata rantai virus Covid-19. Makanya saya mengajak masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksin Sinovak, Aman dan halal, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan selalu hidup bersih,” pinta Kades.


Pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin adalah kebutuhan untuk membentuk kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.


“Kami menghimbau masyarakat tidak termakan isu hoax lah yang mengatakan vaksin itu mematikan, buktinya kami semua masih baik-baik saja setelah di vaksinasi”, tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi, Personil Polsek Ella Hilir, Babinsa TNI, Kapus Ella Hilir bersama Tim Medis, jajaran perangakat desa Penyuguk, dan Masyarakat yang di vaksin.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next