TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Respon Cepat Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang Bantu Warga Desa Korban Banjir



BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Banjir yang hampir terjadi sepanjang 2 minggu ini khususnya di wilayah Desa Ampar Bedang Kecamatan Binjai Kabupaten Sintang membuat kondisi perekonomian lumpuh karena masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasanya, Kamis (04/11/2021).


Margaretta Siregar selaku area Program WVI Melawi - Sintang menyampaikan bahwa organisasi Wahana Visi Indonesia ini aktif dalam kegiatan kemanusiaan baik yang bersifat tanggap darurat, advokasi dan pengembangan masyarakat.


Dalam kondisi banjir ketersedian air bersih juga menjadi kendala di masyarakat karena sumber air yang digunakan sudah tercampur dengan air banjir sehingga Wahana Visi Indonesia sintang mendistribusikan paket purifier kepada 350 rumah yang ada di Desa Ampar Bedang. Adapun paket yang diberikan berupa Purifier 240 sachet, Spatula, wadah/toples pengolahan, penyaringan dan penjepit. Di Kabupaten sintang WVI mendampingi 28 Desa yang berada di Kecamatan Tempunak, Sepauk, Binjai dan Dedai. 


Lanjut Margaretta, Focus dukungan yang kami berikan harapannya bisa berdampak pada anak, kenapa paket purifier ini segera kami distribusikan karena beberapa wilayah menyampaikan ada anak yang mengalami diare dimana salah satu penyebab diare adalah pengolahan air minum yang tidak tepat. 

Bersama dengan kecamatan tempunak WVI juga membuka dapur umum yang di kelola kader posyandu di desa nanga tempunak supaya masyarakat yang terdampak bisa mendapatkan makanan siap saji.


Sekretaris Camat Tempunak Mariono menyampaikan terima kasih atas bantuan Wahana Visi dan akan dikelola sebaik mungkin dan bermanfaat untuk masyarakat di Tempunak.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next