TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Camat Ella Hilir Bersama DPMD Melawi Gelar BIMTEK Bagi BPD se-Kecamatan Ella Hilir



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Ella Hilir mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dibuka secara resmi oleh Camat Ella Hilir H.B.Muh. Noh S.sos,M.si yang dilaksanakan di aula kantor Camat, Kamis (30/12/2021).


Kabid Pemerintahan Desa Dinas DPMD Budiman, S.Sos. M.AP mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah untuk memberikan pengetahuan BPD tentang pengawasan kinerja dan penyusunan peraturan desa.




Lanjut Budiman “Jadi materi nantinya perihal Tugas Pokok dan Fungsi BPD, Peran BPD dalam Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Tata Cara pengisian Buku Administrasi BPD dan Administrasi Desa. Dijelaskannya, materi dalam kegiatan ini betul-betul bertujuan untuk meningkatkan SDM BPD se Kecamatan Ella Hilir agar dapat membantu dan memajukan pembangunan desa kedepannya.


“Kita semua berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dalam kinerja BPD sehingga sinergitas BPD dan desa dapat memajukan pembangunan desa sehingga bisa berjalan baik dan lancar serta terpadu, ucap Budiman.


Pada Kesempatan itu, H.B.Muh. Noh S.sos,M.si selaku Camat Ella Hilir mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan bimtek tersebut. Apalagi diikuti oleh para anggota BPD se- Kecamatan Ella Hilir dengan tujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.


“Camat Ella Hilir juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurut beliau, Bimtek ini mampu meningkatkan SDM para anggota BPD dalam mengawal proses kebijakan pemerintahan desa agar berjalan dengan baik,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan". Ujar Pak Camat.


Turut hadir dalam kegiatan BIMTEK BPD se-Kecamatan Ella Hilir, Tenaga Ahli Kabupaten Melawi narasumber Sugianto, Kabid Pemdes Dinas DPMD Budiman, S.Sos. M.AP , Camat Ella Hilir H.B.Muh. Noh S.sos,M.si & Sekcam beserta para Kasi Kecamatan Ella Hilir, Pj. Danramil 1205-13/Ella Hilir Peltu Saragih beserta 1 org Babinsa, Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya yg diwakili oleh Aiptu Dedi, Para Pendamping Lokal Desa & Kecamatan Ella Hilir, Kades Nanga Ella Hilir, Kades Pelempai Jaya & Kades Nanga Nyuruh, Para Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris & Anggota BPD Se-Kecamatan Ella Hilir.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next