TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kejar Target Vaksinasi di Akhir Tahun, Polsek/Koramil Nanga Pinoh bersama Puskesmas Manggala Vaksinasi di Desa Nanga Pintas



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Menjelang akhir tahun 2021, Pemkab Melawi Bersama TNI/POLRI terus mengejar target pencapaian vaksinasi 70 persen untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau Herd Imunnity.


Berbagai inovasi dan usaha dilakukan untuk menggaet warga mulai dari vaksin berhadiah hingga mendatangi dari rumah ke rumah (door to door) hingga ke pelosok pedesaan.


Kali ini Tim Vaksinasi yang Terdiri dari Polsek Nanga Pinoh Bersama Koramil 01/Nanga Pinoh dan Puskesmas Manggala Kejar target 70% lakukan Vaksinasi mobiling ke Desa Nanga Pintas Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi. Kegiatan Vaksinasi Tahap 1 dimulai Jam 14.00 - 21.30 dengan jenis vaksin Sinovac, Senin (27/12/2021).


Saat di konfirmasi Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengawal Pelaksanaan Vaksinasi mobiling ke desa demi mengejar target vaksinasi 70 % Pada akhir tahun ini.


“Kami juga mengharapkan masyarakat yang belum vaksin kiranya hendaklah mengikuti vaksinasi agar kita semua terhidar dari virus covid-19. Kita semua mendukung program pemerintah ini dan untuk mencapai target, semua elemen masyarakat baik stakeholder dan unsur Muspika harus saling kerjasama sehingga mencapai target untuk program vaksinasi akan berjalan dengan sukses dan lancar,” ucap Kapolsek.


Kepala Desa Nanga Pintas Yermanto, mengucapkan Terimakasih saya ucapkan atas kerjasamanya Untuk Pemerintah Kabupaten Melawi, TNI-POLRI dan Dinas Kesehatan yang mendukung suksesnya Vaksinasi di desa kami. 


Vaksinasi yang digelar dibalai desa merupakan dosis pertama, Pemerintah Desa selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk Vaksinasi Covid-19, ujar Kades.


Ditambahkan Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten Inf Sawira melalui Babinsa Kopda Sudiono menjelaskan Kami mengajak masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi agar kita semua terhindar dari virus yang sangat berbahaya ini. Oleh sebab itu kita dari Polsek bersama Koramil ikut turun langsung ke desa-desa untuk memantau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di desa-desa. Kegiatan tersebut dilakukan untuk dukung program nasional vaksinasi demi mencapai Herd Immunity sehingga kita terhidar dari virus covid-19.


Babinsa Desa Nanga Pintas selalu siap mendampingi setiap kegiatan yang berada diwilayah binaannya dan berkordinasi dengan Babinkantibmas, perangkat desa dan tim vaksinasi dari Puskesmas Manggala demi kelancaran dan keamanan jalannya vaksinasi covid 19 yang di selenggarakan di balai desa Nanga Pintas, ucap nya.


“Demi memutus penyebaran virus covid-19, Kami Polsek dan Koramil Nanga Pinoh bersama-sama melakukan imbauan kepada masyarakat penerapan protokol kesehatan (prokes) dan ikut mesukseskan program vaksinasi,” tutup Sudiono.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next