TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Sayan



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen meninjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Sayan, di Aula Desa Nanga kompi dan Aula Desa Kerangan Purun, Selasa (28/12/2021).


Saat melakukan peninjauan, Wakil Bupati terlihat menyapa dan memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang antri untuk divaksin, juga kepada para petugas kesehatan yang telah bekerja tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya.

Kunjungan yang dilakukan Wabup ini merupakan wujud ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi, serta bentuk dukungan pemerintah kepada petugas kesehatan.


Beliau mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia melakukan vaksin. Wabup juga sampaikan bahwa vaksinasi merupakan benteng bagi tubuh kita yang berfungsi untuk melawan virus Covid-19, juga berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh.

Tidak sampai disitu, Wabup juga mengapresiasi atas kesadaran dan antusias yang semakin tinggi untuk divaksinasi.


Semenyara itu Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Ipda Noviyar Yunus mengatakan, masyarakat sangat antusias terhadap upaya pemerintah Kabupaten Melawi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi. 


“Pendampingan TNI-POLRI pada pemberian vaksin yang diberikan kepada masyarakat ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika hendak diberikan vaksin Covid-19 ini,” ucap Kapolsek.


Pj Danramil 14/Sayan Peltu Andi R mengatakan, “Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami TNI-POLRI kepada masyarakat khususnya para lansia, Kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin para lansia ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang dibandingkan dengan yang masih usia muda,” ungkapnya.


“Di sisi lain pengamanan ini juga suatu bentuk dukungan untuk program pemerintah yang selama ini menjadi momok di kalangan masyarakat terkait Covid-19 ini, untuk itu kami TNI-POLRI selalu memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 terhadap masyarakat,” tutup PJ Danramil.


Vaksinasi hari ini Total yang melaksanakan vaksinasi di Desa nanga kompi dan Desa kerangan purun Kecamatan Sayan sebanyak 306 orang terdiri dari : Tahap 1 sebanyak 70 orang, Tahap 2 sebanyak 236 orang. Vaksin yg digunakan yaitu vaksin merk PFIZER, Penanggung jawab penyuntikan vaksinasi Covid- 19 dipimpin oleh RADIYANTO,SKM. Adapun pelaksana dan/atau tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan yaitu sbb : Jumlah nakes : 10 orang, Registrasi Pendaftaran : 2 orang, Vaksinator : 2 orang, Skrining : 3 orang, Operator aplikasi pcare : 2 orang, Dokter / perawat observasi : 1 orang. Adapun Petugas pendampingan Vaksinasi sbb : Koramil 14 / Sayan 3 orang : Serda Pardi, Kopda Irwan Purwanto, Praka Yunanda. Polsek Sayan 2 orang : Aipda Widiatmoko, Bripka Muji.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next