TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

324 Anak Mendapat Vaksinasi Merdeka Anak di Makoramil 01/ Nanga Pinoh



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam rangka percepatan Herd Immunity kepada anak usia 6-11 tahun, Koramil 01/Nanga Pinoh Bekerjasama Dengan PEMDA Melawi, Polres Melawi, DENKESYAH 120401/Sintang, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Pendidikan melakukan Vaksinasi Merdeka Anak dengan Vaksin jenis Sinovac, bertempat di Makoramil 01/ Nanga Pinoh, Kamis (13/01/2022).


Kali ini yang mendapat bagian vaksinasi adalah lima sekolah dasar diantaranya SD Muhammadiyah Nanga Pinoh, SD Negeri 28 Nanga Pinoh kelakik, SD Negeri 11 Nanga Pinoh Kenual, SD Negeri 06 Nanga Pinoh, SD Negeri 03 Nanga Pinoh, dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Nanga Pinoh dengan diketuai oleh dr. Ilza Nanta Satia Kapus Nanga Pinoh serta DENKESYAH 120401/Sintang yang diketuai oleh dr. Agung.


Danramil 01/ Nanga Pinoh Kapten Inf Sawira mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini memang harus dilaksanakan, mengingat telah ditemukan kasus adanya warga yang terpapar varian Omicron, varian ini memang lebih banyak mengincar anak-anak usia dini sehingga harus dilakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara maksimal.


Tidak hanya itu, kebutuhan anak-anak Sekolah Dasar untuk beraktivitas di sekolah yang sekarang in CCi dilakukan pembelajaran tatap muka langsung menjadi hal yang sangat penting, sehingga diharapkan vaksinasi usia dini dapat memberikan kekebalan komunal bagi setiap anak didik. Jumlah anak usia 6-11 tahun yang di Vaksin 324 orang 162 Vial, ucap Danramil.


Lanjut Babinsa Koramil 01/ Nanga Pinoh Kopda Suwanto mengatakan kami memiliki cara tersendiri mengatasi agar anak-anak mau di vaksin dengan nyaman. Mereka kan banyak yang takut jarum suntik. Jadi kami punya cara tersendiri agar mereka tidak nangis atau tegang,” Suwanto.


Cara yang dilakukan tersebut berhasil mengajak anak-anak mau divaksin tanpa menangis. Bahkan mereka mengaku tidak terasa ketika jarum suntik masuk ke lengan, ujar 

Suwanto.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan bersama Tiga pilar dan Nakes (TNI-POLRI/PEMDA Melawi) berupaya maksimal dalam pelayanan Vaksinasinasi terhadap warga masyarakat, dengan harapan proses vaksinasi bagi siswa – siswi dari beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah yang ada diwilayah Kabupaten Melawi anak usia 6-11 tahun sudah tervaksin.


Tercapainya Cakupan target vaksinasi yang maksimal akan cepat terbentuknya kekebalan komunal baik dilingkungan masyarakat, perkantoran, kampus dan dilingkungan Sekolah, ucap Kapolres.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next