Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Berikan Himbauan Saat Upacara Bendera di SMP Negeri 02



BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi jadi inspektur upacara bendera di SMP Negeri 02 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (31/1/2022) pagi.


Dampingi Kapolsek, Kanit Binmas Polsek Nanga Pinoh Bripka Dirhamsyah, Hadir juga Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Nanga Pinoh Slamet, M. Pd, Seluruh dewan guru dan staf serta siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan imbauan tentang kamseltibcarlantas dan Prokes kepada siswa-siswi di SMP Negeri 02 Nanga Pinoh.


"Melalui kegiatan ini kami sampaikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada siswa-siswi," jelasnya.




"Kami utamakan imbauan kamseltibcarlantas, karena korban kecelakaan lalulintas beberapa hari yang lalu yaitu salah satunya pelajar. Kami berikan imbauan secara langsung ke sekolah-sekolah, mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini kecelakaan lalulintas secara khusus dikalangan pelajar dapat dicegah dan diminimalisir," tuturnya.


Lanjutnya, "Dalam kegiatan ini kami juga memberikan imbauan kepada para pelajar agar senantiasa menaati protokol kesehatan saat proses belajar mengajar di sekolah, dan begitu juga saat diluar lingkungan sekolah. Hendaknya para pelajar ini bisa menjadi pelopor, baik itu dalam berlalu lintas dijalan raya maupun pelopor protokol kesehatan," harapannya.


Kapolsek Nanga Pinoh juga menekankan agar para remaja ini tidak mudah terpengaruh atau terjerumus ke pergaulan bebas. "Kami juga menekankan agar para pelajar ini tidak mudah terpengaruh oleh situasi lingkungannya, hingga melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga hingga masa depan. Jangan mudah mengikuti hal-hal yang tidak baik diluar lingkungan sekolah, karena dapat merugikan diri sendiri dan masa depan kalau sudah terjerumus kepergaulan bebas. Silahkan adik-adik selektif dalam memilih teman diluar lingkungan sekolah, jika sudah tidak baik niatnya untuk berteman silahkan jaga jarak ataupun hindari, Insyaallah adik-adik tidak akan terjerumus lebih jauh ataupun terpengaruh," tegasnya.


Ditambahkannya, "Kami juga memberikan imbauan tentang penggunaan media sosial disaat ini. Medsos apabila digunakan dengan baik dan bijaksana maka akan mendatangkan keuntungan maupun manfaatnya. Sebaliknya, jika digunakan dengan tidak baik maka akan menyebabkan kerugian hingga bisa menyebabkan seseorang terjerat kasus hukum. Jadi gunakan media sosial dengan bijaksana dan baik," tuntasnya.


Sumber Humas Polres Melawi/ Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini