TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

PEMDES Belonsat Lakukan Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 gelombang ke 3 Kepada Warga



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa Belonsat kembali melaksanakan fasilitasi kegiatan vaksinasi covid 19 tahap ke 2 gelombang ke 3 kepada mayarakat usia 18 tahun keatas. Yang bertempat di Aula Desa Belonsat Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Jumat (14/01/2022).


Pemberian vaksin dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Pemuar bekerjasama dengan Babinsa Koramil 16/ Belimbing dan Babinkamtibmas Polsek Belimbing. Penerima Vaksin telah melalui proses pendaftaran dan tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan.


Proses vaksinasi dimulai dari memberi pertanyaan ke warga, apakah punya keluhan kesehatan, cek suhu badan dan tensi darah. Riwayat penyakit yang tidak boleh atau ditunda vaksinnya yaitu penyakit jantung, stroke, dan darah tinggi.



Kepala Desa Belonsat Supinus Enteng dan Didampingi Ketua TP-PKK Desa Belonsat Saldiah mengatakan " Vaksinasi tahap kedua gelombang ketiga ini sebagai upaya membuat masyarakat sehat, meningkatkan herd imunity dan mempercepat program vaksinasi warga Desa Belonsat.


Lanjut Pak Kades Kegiatan vaksin ke 2 ini di ikuti sekitar 138 org, Pemerintah Desa terus berupaya mengkampanyekan kegiatan vaksin kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman pentingnya manfaat vaksin dalam meningkatkan imunitas di masyarakat untuk menghadapi situasi saat ini sekaligus sebagai upaya pencegahan agar masyarakat tidak terpapar virus covid 19.


Harapan Supinus Enteng selaku kepala Desa Belonsat adalah semoga dengan adanya vaksinasi warga bisa terhindar dari wabah virus Covid-19. "Semoga berguna buat warga untuk menambah imun tubuh serta menjaga stabilitas kesehatan warga," harapnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next