TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

SD Negeri 02 Batu Buil Dukung Program Vaksinasi Covid-19 untuk Anak



BORNROTRIBUN.COM, MELAWI - Program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun kini sedang digencarkan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk memberikan rasa aman para siswa dan orang tua saat dimulainya kembali proses pembelajaran tatap muka (PTM). Dukungan terhadap kesuksesan program ini harus mendapat dukungan dari orang tua dan juga pihak sekolah.


Hari ini Salah satu sekolah yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 anak adalah SD Negeri 02 Batu Buil dan TK Emaus Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Rabu (26/01/2022).




Kepala Sekolah SD Negeri 02 Batu Buil Hamidi,  S.Pd., M. Pd, mengatakan Saya Ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi, Dinas Kesehatan, Puskesmas Pemuar, Kapolres Melawi, Kapolsek Belimbing, Danramil, Tokoh Masyarakat, serta Dewan Guru yang telah mendukung pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah ini.


Jumlah siswa kami 230 anak, yang melaksanakan vaksin berjumlah 224 anak. Untuk 6 anak berkendala dikarenakan sakit. Untuk siswa TK EMAUS yang melakukan vaksinasi di SD Negeri 02 Batu Buil berjumlah 15 Anak, ucap Hamidi.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan pada setiap program kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19, Polri hadir untuk mensukseskan program yang dilaksanakan pihak terkait salah satunya adalah program Vaksinasi.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan kepada wartawan media Borneotribun.com Kegiatan vaksinasi di lingkungan sekolah tersebut dilakukan agar proses belajar mengajar dengan tatap muka bisa dilaksanakan seperti sebelum pandemi covid 19, ucap Nono Partoyuwono.


PJ DANRAMIL 16/Belimbing Pelda Suki Widodo melalui Babinsa Serda Sugiarto mengatakan kita laksanakan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan jalan Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovac dengan sasaran untuk anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun termasuk penerapan protokol kesehatan covid-19.


“Pendampingan ini dilaksanakan agar jalannya pemberian vaksin kepada anak-anak berjalan lancar, tertib dan aman, karena kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mempertebal tubuh pada anak, serta memperkuat kekebalan tubuh untuk mencegah dari tertular virus covid 19 serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.” kata Sugiarto


Sementara itu salah satu siswi SD Negeri 02 Batu Buil Melinda Terimakasih Kepada tim Satgas Covid-19 Puskesmas Pemuar, Polsek Belimbing dan Babinsa Koramil Belimbing yang telah melaksanakan Vaksinasi disekolah kami.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next
close