Babinsa Koramil 1205-04/Kotabaru Bersama Unsur Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan



BorneoTribun Melawi, Koramil 1205-04/Kota Baru - Dalam rangka memutus rantai penularan virus Covid 19, Babinsa Koramil 1205-04/Kota Baru bersama tim gugus tugas laksanakan penyemprotan disinfektan bertempat di Desa Pelita Kenaya Kec. Tanah Pinoh, Kab. Melawi, Minggu (23/05/2021).

Sertu Agus Purwanto mengatakan, “dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, tentunya kita semua berharap dapat mencegah mewabahnya virus tersebut diwilayah ini, dan kegiatan ini pun merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan”.


Penyemprotan yang dilakukan di lingkungan ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona yang saat ini masih ada. Selain melakukan penyemprotan, Babinsa juga memberikan edukasi serta himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 3M dan pola makan dengan Gizi seimbang agar imun tubuh tetap kuat dan sehat, ujar Babinsa.

Babinsa bersama masyarakat desa setempat bahu membahu melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran, tempat tempat ibadah, sekolah, dan rumah warga, penyemprotan disinfektan ini merupakan swadaya dari masyarakat setempat yang memiliki kesadaran tinggi guna mencegah penularan virus Covid 19, ungkapnya.

Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan Rantai penularan Virus Covid 19 akan terputus sehingga masyarakat akan hidup dengan sehat. Babinsa bersama tim gugus tugas akan terus bersinergi dalam mengatasi virus Covid 19, harap Sertu Agus Purwanto.

#pendim1205/Erik.P
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini